Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seperti Halnya Taufik Hidayat, Lee Chong Wei Sulit Tergantikan

Hendrawan, yang merupakan pelatih pribadi Lee Chong Wei sejak 2015 hingga sang pemain pensiun, menyatakan bahwa Malaysia memang punya beberapa pemain muda tunggal putra potensial.

Namun, Hendrawan berpendapat bahwa Malaysia butuh waktu yang cukup panjang untuk bisa menemukan kembali sosok sekelas Lee Chong Wei.

Bahkan, Hendrawan kemudian membandingkan Lee Chong Wei dengan legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, yang sampai sekarang dinilai belum ada penggantinya di Tanah Air.

"Kalau ditanya siapa pengganti Lee Chong Wei, pastinya itu susah dijawab. Sekarang saya balik tanya, siapa penggantinya Taufik Hidayat di Indonesia? Tidak gampang kan mencari sosok penggantinya," kata Hendrawan kepada Kompas.com pada beberapa waktu lalu.

"Orang-orang seperti Taufik dan Lee Chong Wei ini legenda. Mencari orang berbakat seperti mereka susah. Tetapi, kami akan berusaha untuk cari suksesornya."

Lebih lanjut, Hendrawan menyebutkan nama Lee Zii Jia sebagai pemain tunggal putra Malaysia yang punya peluang sukses pada masa mendatang.

Lee Zii Jia, kata Hendrawan, punya banyak waktu untuk berkembang lantaran masih berusia 21 tahun dan menjadi pemain tunggal putra Malaysia dengan peringkat tertinggi saat ini (urutan ke-20 dunia).

"Perjalanan dia (Lee Zii Jia) masih panjang. Tetapi jujur saja, kalau untuk mencapai level seperti Lee Chong Wei tentu perlu waktu dan tanggung jawab lebih," kata Hendrawan.

"Para pemain tunggal putra Malaysia harus kerja keras, punya karakter yang kuat, harus mempunyai karakter untuk menjadi seorang legenda," tutur peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000 itu.

https://bola.kompas.com/read/2019/06/17/18210088/seperti-halnya-taufik-hidayat-lee-chong-wei-sulit-tergantikan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke