Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Soal Ballon d'Or, Carragher Lebih Jagokan Messi Ketimbang Van Dijk

KOMPAS.com - Jamie Carragher merasa bahwa Lionel Messi berada di urutan terdepan untuk memenangi Ballon D'or 2019.

Sebelumnya, bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk, lebih dijagokan untuk meraih gelar pemain terbaik dunia itu setelah mengantarkan The Reds - julukan Liverpool - menjuarai Liga Champions 2019. Namun, seiring kegagalannya membawa Belanda memenangi UEFA Nations League musim ini, prediksi itu bergeser.

"Saya melihat dia (Van Dijk) mengungguli Messi di bursa taruhan," kata Carragher, seperti dilansir Goal dari Sky Sports.

"Tapi sejujurnya, saya akan berpikir Messi. Sangat jarang anda melihat bek tengah mendapatkan Ballon D'or. Saya pikir Cannavaro mendapatkan (Ballon D'or) karena memenangi Piala Dunia 2006. Saya tidak berpikir alurnya telah berubah terlalu banyak sepanjang musim," sambungnya.

Fabio Cannavaro memang bek terakhir yang sanggup memenangi gelar Ballon D'or setelah membawa tim nasional Italia juara Piala Dunia 2006.

Bahkan, Cannavaro hanya salah satu dari tiga bek yang mampu menempati urutan tiga besar pemain terbaik dunia sejak 2000. Sebelumnya, Roberto Carlos menjadi runner-up Ballon D'or pada 2002, sedangkan Paolo Maldini menjadi yang ketiga pada 2003.

Carragher menambahkan, meski Van Dijk tampil impresif pada musim ini, ia mengatakan bahwa ada sesuatu yang menahan bek asal Belanda itu untuk memenangi Ballon D'or, yakni trofi UEFA Nations League.

"Ketika kami berbicara awal musim ini kami selalu berbicara tentang Pique dan Ramos yang tidak hanya tampil baik ketimbang Van Dijk, tetapi mereka memiliki medali untuk klub dan negara." kata Carragher.

"Itulah mengapa dia harus kecewa hari ini (gagal membawa Belanda juara UEFA Nations League). Untuk Ballon D'or, saya pikir Messi memenanginya," tutupnya.

https://bola.kompas.com/read/2019/06/10/14510578/soal-ballon-dor-carragher-lebih-jagokan-messi-ketimbang-van-dijk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke