Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Misbun Sidek Akan Tinggalkan Chong Wei demi Pemain Muda dan Olimpiade

Apalagi, periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 sudah dimulai. Ini membuat pelatih kepala tunggal putra nasional Malaysia, Misbun Sidek, mengisyaratkan kesiapannya untuk "meninggalkan" Lee Chong Wei.

Misbun Sidek ingin lebih menaruh perhatian kepada para pemain tunggal putra muda yakni Lee Zii Jia, Soong Joo Ven, dan Cheam June Wei. Dia menilai saat ini bukan waktu yang tepat untuk menggantungkan harapan kepada Lee Chong Wei.

"Kami (BAM) harus memberi ruang lebih banyak untuk Lee Chong Wei beristirahat. Dia sudah berbuat banyak buat negara ini, kami harus membiarkan Lee Chong Wei memutuskan apa yang terbaik bagi dia saat ini," tutur Sidek yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet.

"Kualifikasi Olimpiade sudah dimulai, kami harus memberi perhatian kepada para pemain muda," kata Sidek lagi.

Kendati belum diketahui kapan akan kembali berkompetisi, para penggemar bulu tangkis masih berharap Chong Wei bisa segera comeback dan lolos kualifikasi ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Di sisi lain, Sidek menegaskan bahwa dia bakal membantu semaksimal mungkin untuk mengembalikan karier Chong Wei andai dia betul-betul kembali. Namun, jika Chong Wei ingin pensiun, Sidek meminta semua pihak menghormati keputusannya tersebut.

Sejauh ini, Sidek memastikan bahwa tidak ada petunjuk dari Chong Wei terkait rencana pensiun. Chong Wei, ucap Sidek, hanya berkata kepada semua yang ditemuinya bahwa dia masih perlu waktu untuk beristirahat. (Diya Farida Purnawangsuni)

https://bola.kompas.com/read/2019/06/04/03360028/misbun-sidek-akan-tinggalkan-chong-wei-demi-pemain-muda-dan-olimpiade

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke