Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Calon Pelatih Baru Juventus Diyakini Sedang Tangani Klub Top Inggris

Luca Momblano, jurnalis yang berdomisili di Turin, Italia, mengaku punya relasi dengan orang-orang dari keluarga Agnelli selaku pemilik Juventus.

Pengakuan itu disampaikan Momblano dalam video Italian Football TV (IFTV) yang diunggah di YouTube pada Senin (20/5/2019).

Namun, dalam video tersebut, Momblano enggan mengungkapkan identitasnya secara gamblang.

Ia hanya memberikan petunjuk bahwa Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, memastikan pihaknya berupaya merekrut pelatih dari salah satu klub Liga Inggris.

"Satu hal yang bisa saya katakan, Nedved memastikan bahwa pelatih Juventus berikutnya ada di klub yang menempati posisi 4 besar Liga Inggris," ujar Momblano.

Juventus kejar Guardiola

Dalam kesempatan itu, Momblano juga membahas soal kemungkinan Juventus merekrut pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Menurut Momblano, Juventus memang sudah cukup lama tertarik dengan Guardiola. Mereka pernah berusaha mendapatkan Guardiola setelah kekalahan Bianconeri pada final Liga Champions 2016-2017 di Cardiff, Wales.

Kala itu, kata Momblano, Guardiola menolak tawaran Juventus karena dianggap terlalu cepat. Setelah itu, Juventus kembali menghubungi Guardiola setahun yang lalu, tetapi lagi-lagi mendapatkan respons penolakan.

Juventus tak menyerah. Mereka kembali menghubungi Guardiola pada Januari 2019, dan akhirnya untuk kali pertama Guardiola mendengarkan tawaran dari Juventus.

Momblano mengatakan bahwa pendekatan terhadap Guardiola selama ini lebih banyak dilakukan oleh Nedved dan Fabio Paratici (Direktur Olahraga Juventus).

Dengan demikian, kata Momblano, Juventus masih menunggu perkembangan, setidaknya hingga setelah final Liga Champions tahun ini.

Akan tetapi, Momblano juga tak menuntup kemungkinan bahwa Antonio Conte bisa saja kembali ke Juventus, meski belakangan ini lebih erat dikaitkan dengan Inter Milan.

Berikut ini video perbincangan antara IFTV dan Momblano:

https://bola.kompas.com/read/2019/05/21/22310068/calon-pelatih-baru-juventus-diyakini-sedang-tangani-klub-top-inggris

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke