Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Susy Susanti Kabarkan Kondisi Indonesia Jelang Piala Sudirman 2019

Sesi latihan teknik berlangsung selama dua jam mulai pukul 16.00 sampai 18.00 waktu Nanning.

Susy Susanti mengungkapkan bahwa seluruh pemain ada dalam kondisi yang fit. Namun, cuaca panas di Nanning menjadi salah satu yang diwasapadai oleh tim.

"Semua atlet dalam kondisi fit. Meskipun tadi agak panas saat latihan, tapi penanganannya cepat supaya tidak dehidrasi," ujar Susy, dikutip Kompas.com dari Badmintonindonesia.org.

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut juga mengimbau para atlet untuk selalu cepat tanggap jika merasa kondisi badan sudah tidak fit. Dengan demikian, mereka dapat ditangani dengan cepat oleh tim yang bertugas jika mengalami penurunan kondisi fisik. 

"Kami juga sudah mengingatkan kalau ada yang rasanya ada gejala mau sakit, cepat-cepat bilang, supaya cepat ditangin, jangan menunggu parah," ujar Susy.

Selain menjaga kondisi tubuh, Susy Susanti beserta tim juga menjaga suasana agar para atlet tidak merasa tegang dan fokus dalam menghadapi pertandingan pertama.

"Sampai sekarang semuanya berjalan lancar, para atlet semangat dan kompak, mudah-mudahan mereka lebih fokus dalam menghadapi pertandingan. Kami juga jaga suasana jangan sampai mereka tegang," ujar Susy.

Indonesia menjadi unggulan ketiga dan tergabung bersama Inggris dan Denmark di Grup 1B.

Tim Merah Putih dijadwalkan melakoni laga pertama di Piala Sudirman 2019 dengan melawan Inggris, Minggu (19/5/2019). Sebanyak lima nomor akan dipertandingkan pada laga penyisihan yang dimulai pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya, Indonesia kembali bertanding melawan Denmark pada hari Rabu (22/5/2019). 

https://bola.kompas.com/read/2019/05/17/11000048/susy-susanti-kabarkan-kondisi-indonesia-jelang-piala-sudirman-2019-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke