Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anthony Joshua Bakal Hadapi Petinju Kelas Berat AS pada 1 Juni 2019

Petinju berkebangsaan Inggris itu dijadwalkan bertarung melawan Andy Ruiz Jr (Amerika Serikat) di New York, pada 1 Juni 2019 mendatang.

Dengan demikian, Joshua akan mengakhiri masa vakum selama sembilan bulan untuk memperpanjang rekor tak terkalahkannya sebanyak 22 laga.

Sebelumnya, Joshua direncanakan bertarung melawan Jarrell Miller di Madison Square Garden, Amerika Serikat. Namun, laga dibatalkan karena Miller tak lolos tes doping.

Ruiz, 29 tahun, pernah satu kali bertarung memperebutkan gelar juara dunia, dan diyakini akan berjuang keras melawan Joshua untuk mewujudkan cita-citanya tersebut.

"Dia (Ruiz) akan menghibur Anda, dan akan mengerahkan segala kemampuannya. Bahkan, jika memang harus kalah knock out (KO), dia lebih baik mengalami itu daripada tidak melakukannya sama sekali," kata promotor Eddie Hearn yang dikutip dari Fighthype.com, Selasa (30/4/2019).

"Saya tidak bisa melibatkan petinju yang tidak cukup baik untuk menghibur para penggemar. Saya harus memilih seorang petinju yang menurut hati saya akan melakukan segalanya untuk jadi juara dunia kelas berat."

Pada laga terakhirnya, Ruiz sukses mengalahkan petinju asal Jerman, Alexander Dimitrenko, pada 20 April 2019 lalu.

Ruiz pernah menghadapi Joseph Parker (Selandia Baru) untuk memperebutkan gelar juara dunia WBO. Namun, ia kalah dengan keputusan juri.

https://bola.kompas.com/read/2019/04/30/19320018/anthony-joshua-bakal-hadapi-petinju-kelas-berat-as-pada-1-juni-2019

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke