Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bottas Sebut Balapan yang Luar Biasa Setelah Kalahkan Hamilton

Mercedes kembali melanjutkan dominasinya pada seri kempat Formula 1 (F1) musim ini yang digelar di Sirkuit Jalan Raya Baku, Azerbaijan, Minggu (28/4/2019).

Tim arahan Toto Wolff itu kembali menempatkan dua pebalapnya di podium 1-2 dan memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi empat kali berturut-turut.

Valtteri Bottas menjadi juara pada seri kali ini setelah mampu merebut posisi pertama dari tangan pebalap muda potensial Ferrari, Charles Leclerc, pada putaran ke 32.

Skuad Silver Arrow akhirnya tak terbendung lagi untuk kembali menjadi yang tercepat pada GP Azerbaijan 2019 setelah Hamilton memenangi duel adu top speed dengan Leclerc.

Hasil ini membuat Bottas sangat senang. Sebab, dia kembali menjadi pemenang dan berdiri di podium pertama setelah pada dua balapan sebelumnya selalu finis di urutan kedua.

Bottas begitu menikmati duelnya dengan Hamilton pada saat putaran-putaran akhir balapan. Dia juga merasa telah melakoni balapan luar biasa sehingga bisa finis di depan rekan setimnya tersebut.

"Kemenangan ini terasa sangat baik. Ketika Anda mulai dari pole, Anda berharap untuk langsung memimpin balapan dan juga semakin sedikit drama akan semakin baik," ucap Bottas yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Mercedes.

"Lewis memiliki awal yang lebih baik sehingga kami berada di posisi yang berdampingan menuju ke tikungan 1 dan 2, itu bagus, balapan yang sangat luar biasa antara kami berdua dan saya senang mampu finis di depannya," kata Bottas lagi.

Hingga seri keempat F1 2019 di Azerbaijan tuntas, Bottas kini berada di pucuk klasemen sementara pebalap dengan raihan 87 poin. Dia menggeser posisi Hamilton yang saat ini menempati urutan kedua dengan koleksi 86 poin.

Usai menyambangi Azerbaijan, seri balap F1 2019 akan berlanjut di Circuit de Catalunya, Spanyol, 10-12 Mei mendatang. (Agung Kurniawan)

https://bola.kompas.com/read/2019/04/29/17000048/bottas-sebut-balapan-yang-luar-biasa-setelah-kalahkan-hamilton

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke