Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AC Milan Vs Lazio, Elang Ibu Kota ke Final Coppa Italia

KOMPAS.com - Lazio melangkahkan kakinya ke final Coppa Italia setelah memenangi pertandingan melawan AC Milan di Stadion San Siro, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB, dengan skor 0-1

Hal ini membuat tim asal ibukota Italia itu lolos dengan agregat 1-0, setelah di leg pertama bermain imbang 0-0 di Stadion Olimpico.

Pada babak pertama, Lazio lebih memegang kendali permainan dengan menciptakan empat tendangan mengarah ke gawang, sedangkan AC Milan hanya satu. Namun, gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta pada babak kedua.

Adalah Joaquin Correa yang mampu menceploskan bola ke gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-58 setelah menerima assist dari Ciro Immobile.

Gol tersebut mempunyai rekor tersendiri karena selama ini AC Milan belum pernah kebobolan saat bermain di kandang dalam ajang Coppa Italia sejak ditangani Gennaro Gattuso.

Selanjutnya, Lazio akan melawan pemenang laga antara Atalanta vs Fiorentina di final Coppa Italia. Rencananya, partai puncak dilaksanakan pada 15 Mei 2019.

Susunan pemain :

AC Milan (3-4-3) : Mateo Musacchio, Mattia Caldara (Patrick Cutrone 65’), Allesio Romagnoli, Davide Calabria (Andrea Conti 40’), Franck Kessie, Bakayoko, Diego Laxalt, Suso, Piatek, Samu Castillejo (Hakan Calhanoglu 57’).

Lazio (3-4-3) : Bastos, Francesco Acerbi, Luiz Felipe, Romulo, Senad Lulic, Luis Alberto (Milan Badelj 85’), Lucas Leiva, Sergej Milinkovic (Marco Parolo 15’), Romulo, Ciro Immobile, Joaquin Correa (Felipe Caicedo 75’).

https://bola.kompas.com/read/2019/04/25/04204348/ac-milan-vs-lazio-elang-ibu-kota-ke-final-coppa-italia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke