Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cardiff Vs Liverpool, The Reds Kembali Puncaki Klasemen

The Reds, julukan Liverpool, meraup poin penuh berkat gol Georginio Wijnaldum pada menit ke-56, serta eksekusi penalti James Milner pada menit ke-81.

Dengan kemenangan ini pula, Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 88 poin, unggul dua angka atas Manchester City di posisi kedua.

Jalannya pertandingan

Liverpool sebenarnya cukup dominan pada babak pertama. Sejumlah percobaan mereka lakukan untuk mengoyak jala gawang Cardiff City.

Salah satu peluang Liverpool ditorehkan Sadio Mane pada menit ke-13. Namun, sepakan kaki kanan pemain asal Senegal itu masih melebar.

Percobaan juga dilakukan oleh Roberto Firminho dan Mohamed Salah. Akan tetapi, upaya kedua pemain masih bisa diantisipasi pemain tuan rumah.

Cardiff City pun memiliki beberapa kesempatan. Meski begitu, usaha yang dilakukan juga belum optimal dan pertandingan babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Liverpool baru bisa menggetarkan jala gawang Cardiff pada menit ke-57 melalui gol spektakuler Georginio Wijnaldum.

Gelandang asal Belanda itu melepaskan tembakan voli keras dari kotak penalti setelah menerima sepak pojok Trent-Alexander Arnold.

Bagi Wijnaldum, itu adalah gol kedua yang dia cetak di kandang lawan selama berkarier dalam ajang Liga Inggris.

Milner yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Skor 2-0 untuk Liverpool.

Mo Salah nyaris menggandakan keunggulan andai tembakan jarak dekatnya pada menit ke-89 tak digagalkan secara heroik oleh kiper Cardiff, Neil Etheridge.

Liverpool tetap menguasai permainan, tetapi hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta.

Cardiff City 0-2 Liverpool (Georginio Wijnaldum 56', James Milner 81'-pen)

Susunan pemain Cardiff Vs Liverpool:

Cardiff City (4-1-4-1): 1-Neil Etheridge; 2-Lee Peltier, 4-Sean Morrison, 5-Bruno Ecuele, 3-Joe Bennett; 17-Aron Gunnarsson; 33-Junior Hoilett (Josh Murphy 83'), 21-Victor Camarasa, 8-Joe Ralls (Leandro Bacuna 79'), 19-Nathaie Mendez-Laing; 29-Oumar Niasse (Kenneth Zohore 67')
Pelatih: Neil Warnock

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson; 66-Trent Alexander-Arnold, 32-Joel Matip, 4-Virgil Van Dijk, 26-Andy Robertson; 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnaldum, 8-Naby Keita (Fabinho 71') (James Milner 75'); 11-Mohamed Salah, 10-Sadio Mane, 9-Roberto Firmino
Pelatih: Juergen Klopp

https://bola.kompas.com/read/2019/04/21/23525038/cardiff-vs-liverpool-the-reds-kembali-puncaki-klasemen

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke