Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Singapore Open 2019, Ahsan/Hendra Akui Kamura/Sonoda Lebih Siap

Pada partai puncak itu, Ahsan/Hendra kalah dari pasangan unggulan ketiga asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Mereka melakoni duel rubber game yang berakhir dengan skor 13-21, 21-19, 17-21. 

Meskipun kalah, Ahsan mengaku ia dan Hendra Setiawan sangat senang bisa tampil pada final Singapore Open 2019. Ahsan juga menambahkan bahwa pasangan Jepang tersebut terlihat lebih siap dan unggul dalam pertandingan hari ini. 

“Pertama kami mengucap syukur dulu, alhamdulillah bisa ke final. Untuk pertandingan tadi kami sudah berusaha sebaik mungkin, tapi mereka lebih siap dan lebih unggul di pertandingan kali ini,” kata Ahsan.

Sebelumnya, mereka sudah bertemu Kamura/Sonoda sebanyak empat kali. Ahsan/Hendra berhasil memenangi tiga pertemuan dan terakhir terjadi pada semifinal All England 2019 di mana Ahsan/Hendra menang 21-19, 21-16.

Sayang, pada laga final Singapore Open hari ini, The Daddies harus mengakui keunggulan lawannya. 

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra tertinggal cukup jauh dalam perolehan angka. Memasuki gim kedua, setelah tertinggal 8-11 saat interval, Ahsan/Hendra berhasil mendapatkan delapan angka beruntun dan menutup dengan 21-19. 

Namun pada gim ketiga, Ahsan/Hendra tidak mampu mempertahankan permainan apiknya saat perolehan angka 17-17. Ahsan/Hendra menyerah 17-21.

“Pada gim kedua, kami dapat serangan yang pas jadi bisa dapat beberapa poin berurutan. Tapi pada gim ketiga mereka lebih siap lagi buat no lob-nya. Mereka memang lebih unggul dari kami. Pastinya masih banyak yang harus diperbaiki. Ke depannya nanti akan kami evaluasi lagi setelah sampai di Jakarta,” ujar Hendra dikutip Kompas.com dari Badmintonindonesia.org.

Indonesia gagal menyabet gelar dalam turnamen level Super 500 ini meskipun memiliki dua peluang. Selain Ahsan/Hendra, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting pun tak mampu naik podium juara karena kalah dari pemain nomor satu dunia, Kento Momota.

https://bola.kompas.com/read/2019/04/14/20000088/singapore-open-2019-ahsan-hendra-akui-kamura-sonoda-lebih-siap

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke