Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ajax vs Juventus, Frenkie De Jong Optimistis dengan Kekuatan Timnya

KOMPAS.com - Ajax Amsterdam menjamu Juventus pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Rabu (10/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Gelandang Ajax, Frenkie De Jong, berkomentar tentang persiapan timnya dalam menghadapi jawara Italia tersebut.

Pemain yang sudah resmi bergabung dengan Barcelona musim depan tersebut menegaskan, Ajax telah menunjukkan ke semua orang bahwa timnya bisa berbuat banyak di Liga Champions. Dia berharap meraka bisa melakukan hal yang sama pada Juventus.

“Saya rasa kami menunjukkan ke semua orang bahwa kami bisa satu level dengan tim-tim lain. Saya berharap melawan Juventus kami bisa menunjukkan hal yang sama, bahkan bisa lebih baik," ujar gelandang bertahan tersebut, seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa (9/4/2019).

Ia mengatakan sangat termotivasi untuk menghadapi Juventus. Apalagi, Ajax bermain di kandang sendiri.

Pemuda 21 tahun tersebut memulai karier dalam sepak bola bersama Willem II, sebelum pindah ke Ajax pada 2015, ketika berumur 18 tahun.

Ajax melaju ke perempat final Liga Champions 2018-2019 setelah membuat kejutan pada babak 16 besar. Mereka menyingkirkan juara bertahan, Real Madrid, dengan agregrat 5-3.

De Jong bermain dalam dua pertandingan saat melawan Madrid, termasuk pada saat Ajax menang 4-1 di Santiago Bernabeu, 6 Maret 2019.

https://bola.kompas.com/read/2019/04/10/15000058/ajax-vs-juventus-frenkie-de-jong-optimistis-dengan-kekuatan-timnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke