Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ronaldo: Hanya Zidane yang Bisa Menangani Tim dengan Cara Cerdas

KOMPAS.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menilai pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, adalah orang yang bisa menangani tim dengan cara yang cerdas.

Ronaldo pernah ditangani oleh Zidane ketika masih di Madrid. Keduanya menjadi bagian penting dari kesuksesan Madrid meraih juara Liga Champions tiga kali beruntun.

"Saya pikir Zidane tahu caranya untuk menangani tim dengan cara yang cerdas," kata Ronaldo dalam film dokumenter berjudul Zidane, Realement Madrid yang akan disiarkan RMC Sport 1.

"Ini bukan situasi yang mudah karena semua pemain selalu ingin dimainkan. Namun, dia tahu bagaimana bekerja dengan cerdas dan dia berhasil melibatkan semua tim," kata Ronaldo.

Selain Ronaldo, pemain lain yang dilibatkan dalam film dokumenter Zidane adalah Sergio Ramos. Kapten Madrid ini memuji pelatihnya itu yang dinilainya tak lepas dari kehebatan Zidane ketika masih jadi pemain.

"Dia menemukan cara untuk mentransfer bakat yang dia miliki sebagai pemain ke perannya sebagai pelatih dan mengelola ruang ganti. Dia melakukan pekerjaan yang fantastis dan unik dan hasilnya bukan sebuah kebetulan," kata Ramos.

Zidane baru saja kembali ke Madrid setelah mengundurkan diri akhir musim lalu.

Ia merasa perlu membantu Madrid yang dinilai tengah mengalami keterpurukan musim ini.

https://bola.kompas.com/read/2019/04/03/11000038/ronaldo--hanya-zidane-yang-bisa-menangani-tim-dengan-cara-cerdas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke