Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Guardiola Takkan Pergi Sebelum Man City Juara Liga Champions

Sejak Sheikh Mansour menjadi pemilik klub pada 2008, Manchester City telah memenangi semua trofi kecuali Liga Champions. Pep Guardiola ditunjuk sebagai juru taktik Manchester City pada tahun 2016 dengan maksud mempersembahkan gelar Liga Champions bagi The Citizens.

Gelar Liga Champions terakhir kali diraih Guardiola pada 2010. Saat itu, Guardiola bersama Barcelona asuhannya mampu mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 dalam laga final di Stadion Wembley.

Setelah kesuksesannya bersama Barcelona, Guardiola tidak pernah lagi meraih gelar bergengsi tersebut. Hal itu yang membuat Joleon Lescott mengatakan Guardiola tidak akan pindah dari Stadion Etihad sampai berhasil meraih Liga Champions yang telah lama didambakan klub.

"Saya tidak percaya Guardiola akan keluar dari Stadion Etihad, kecuali ia berhasil menjuarai Liga Champions bersama Manchester City," kata Joleon Lescott seperti dikutip BolaSport.com dari Squawka.

"Guardiola telah membawa kesuksesan dalam waktu singkat di Man City dan masih ada urusan yang belum selesai."

"Semua orang di klub begitu berharap Guardiola bertahan dalam jangka waktu lama. Guardiola masih berhasrat untuk mendatangkan gelar Liga Champions."

Lescott meyakini skuad Manchester City mempunyai kualitas mumpuni untuk bersaing di kompetisi Eropa. Namun, mantan bek timnas Inggris itu juga khawatir dengan minimnya pengalaman The Citizens di Eropa yang bisa menjadi batu sandungan. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

https://bola.kompas.com/read/2019/03/28/12220058/guardiola-takkan-pergi-sebelum-man-city-juara-liga-champions

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke