Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Montenegro Vs Inggris, Cara Raheem Sterling Bungkam Ejekan Rasial

Setelah mencetak gol kelima Inggris, Sterling langsung datang ke depan tribune suporter dan menempelkan kedua tangannya ke telinga.

Cara ini dilakukan Sterling untuk membungkam ejekan rasial suporter tuan rumah yang ditujukan ke sejumlah pemain Inggris, termasuk dirinya.

Usai laga, Sterling berharap UEFA dapat menindak tegas dan memberikan sanksi yang menimbulkan efek jera.

"Ya, sesuatu yang serius bagi mereka, yang membuat mereka berpikir dua kali untuk melakukannya lagi," kata pemain Manchester City itu.

Dari pembicaran tersebut, para fotografer setempat menyatakan bahwa suporter tuan rumah telah mengejek secara rasial sejumlah pemain berkulit hitam Inggris.

"Danny Rose sangat kesal dengan situasi itu sehingga dia tidak ingin berbicara dengan media setelah pertandingan. Kausnya dibiarkan kusut di lantai ruang ganti, dan dia menolak sejumlah permintaan dari pemain Montenegro untuk bertukar kaus karena dia jelas sangat marah tentang apa yang terjadi," kata Dorsett.

"Anda harus menghukum semua penggemar sehingga mereka tidak bisa datang ke pertandingan. Anda harus melakukan sesuatu yang benar-benar akan membuat mereka berpikir dua kali. Karena jika tim mereka tidak bisa bermain dengan para penggemar, itu akan membuat mereka berpikir dua kali untuk melakukannya," ujar Dorsett.

https://bola.kompas.com/read/2019/03/26/09200018/montenegro-vs-inggris-cara-raheem-sterling-bungkam-ejekan-rasial

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke