Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simon McMenemy Ungkap Tujuan Timnas Indonesia Beruji Coba Lawan Myanmar

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy. ingin menjadikan uji coba melawan Myanmar sebagai momentum mengubah mental pemain agar tak jago kandang.

Timnas Indonesia akan beruji coba tandang melawan Myanmar pada Senin (25/3/2019). McMenemy dan anak asuhnya dijadwalkan bertolak dari Jakarta pada Jumat (22/3/2019).

"Salah satu kendala di Indonesia adalah apabila pertandingan away sulit bagi tim Indonesia untuk menang, begitu juga di tim nasional. Jadi harapannya kami bisa mengubah tradisi yang kurang baik itu," kata McMenemy usai sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (21/3/2019) petang.

Persiapan timnas melawan Myanmar tergolong panjang. McMenemy sudah mengumpulkan para pemainnya sejak akhir Februari.

Pada 6-17 Februari, McMenemy memboyong pasukannya berlatih di Australia. Sepulang dari Australia, timnas sempat berlatih selama beberapa hari di Bali.

Uji coba melawan Myanmar merupakan uji coba resmi FIFA pertama timnas pada tahun 2019 ini. Uji coba ini sekaligus pemanasan sebelum timnas menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

"Sampai sejauh ini saya puas. Dengan TC yang panjang ini saya jadi tahu apa yang bisa dilakukan pemain, apa yang tidak bisa dilakukan," kata McMenemy.

"Khususnya kemarin sehabis lawan Bali United, saya rasa kita ada di posisi yang sangat baik untuk melawan Myanmar," pungkasnya.

https://bola.kompas.com/read/2019/03/21/21400018/simon-mcmenemy-ungkap-tujuan-timnas-indonesia-beruji-coba-lawan-myanmar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke