Salin Artikel

Keheranan Sang Pelatih di Balik Pesta 7 Gol PSM Makassar

KOMPAS.com - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyimpan keheranan di balik kemenangan timnya atass Lao Toyota FC pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (13/3/2019). 

Tujuh gol PSM diciptakan oleh Willem Jan Pluim (12',59'), Zulham Zamrun (21'), E. Markkanen (61', 70'), Ferdinand Sinaga (80'), dan Marc Klok (85'). 

Kalezic menjelaskan timnya sempat tampil grogi pada 15 menit pertama. Namun setelah itu, Kaleciz menilai anak asuhnya tampil baik sehingga bisa meraih kemenangan besar. 

"Masih tanda tanya sih buat saya, kenapa kami grogi memulai pertandingan. Mungkin saja ini gara-gara ini pertama kalinya kami terlibat atau bermain di kompetisi ini," tuturnya. 

Kalezic juga menyatakan tim bisa mencetak gol lebih banyak bila bisa memanfaatkan setiap peluang. Dari statistik, PSM memiliki 30 tembakan yang 12 diantaranta tepat sasaran. 

"Saya kira gol harusnya bisa lebih banyak, dan kami kebobolan lebih sedikit," ujarnya. 

Berkat kemenangan ini, PSM berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan merangkum 4 poin. Poin mereka sama dengan Kaya yang berada di puncak klasemen tetapi PSM kalah produktivitas gol. 

 

https://bola.kompas.com/read/2019/03/13/18523808/keheranan-sang-pelatih-di-balik-pesta-7-gol-psm-makassar

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.