Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spurs Pakai Stadion Baru pada Perempat Final Liga Champions

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino berharap timnya sudah bisa bermain di stadion baru pada perempat final Liga Champions mendatang.

Spurs, julukan Tottenham, memastikan lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat 4-0 pada babak 16 besar.

"Saya berharap ya, untuk bermain di stadion baru, tentu saja," kata Pochettino kepada wartawan usai laga leg kedua melawan Dortmund, Selasa (5/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.

"Kami berbicara kemarin dengan Daniel (Ketua Klub, Daniel Levy) dan dia menyambut positif. Saya harap, ya, dan keinginan saya adalah bermain di sana," ujar Pochettino.

Stadion baru Spurs berdiri di bekas lahan stadion lama, White Hart Lane. Stadion lama sudah dihancurkan pada akhir musim 2017.

Stadion baru Spurs tercatat memiliki kapasitas 62.062 penonton. Spurs pada awalnya berencana menggunakan stadion barunya itu pada September 2018 tetapi proyek pembangunan mengalami keterlambatan konstruksi.

Pada Februari lalu, Daniel Levy menjelaskan, pekerjaan perbaikan pada sistem keselamatan di stadion memang hampir selesai. Namun masih harus diuji lebih dulu.

"Sebelum pertandingan kami mendengarkan lagu Liga Champions dan kami berbicara dengan Jesus (asisten Pochettino, Jesus Perez) membicarakan akan luar biasa berdiri di stadion baru dan dengarkan lagu itu sebelum pertandingan," lanjut Pochettino.

"Sekarang kami berada di perempat final, kami berharap dapat menyelesaikan (pembangunan stadion) dan kami dapat mendengarkan lagu di sana," pungkasnya.

Selama pembangunan stadion baru, Spurs berkandang di Stadion Wembley.

Situasi ini sangat membuat frustrasi bagi klub dan pendukung. Sebab ketika pertandingan Piala Carabao melawan Watford pada September lalu, lokasi pertandingan harus dimainkan di Milton Keynes karena acara lain yang berlangsung di stadion nasional tersebut.

https://bola.kompas.com/read/2019/03/06/17410088/spurs-pakai-stadion-baru-pada-perempat-final-liga-champions

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke