Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Moyes Kecewa Gagal Boyong Gareth Bale ke Man United pada 2013

David Moyes menggantikan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang pensiun pada akhir musim 2012-2013. Saat itu, Moyes berpeluang mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspurs.

Namun demikian, pemain berjulukan penyihir dari Wales tersebut justru hengkang ke Real Madrid dengan mahar 86 juta poundsterling. Gagal mendatangkan Bale, Moyes menggaet mantan anak asuhnya di Everton, Marouane Fellaini, dan gelandang asal Spanyol, Juan Mata.

"Saya menginginkan Gareth Bale sebagai pemain pertama yang ingin saya datangkan ke Manchester United," ucap Moyes, dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

"Seperti kita tahu, ia kemudian pergi ke Real Madrid dan kami tak dapat mencegahnya," tanmbah pria asal Skotlandia ini.

Moyes pun tak ragu menyebut Bale sebagai pemain yang mengagumkan dan kecewa tak dapat mendatangkannya ke Manchester United.

"Gagal mendatangkan Bale adalah sebuah kekecewaan, karena ia pemain yang cocok untuk United," kata Moyes.

"Ia adalah pemain yang mengagumkan dan pesepak bola yang brilian, jadi saya pikir ia akan pantas untuk United, tetapi saya tak punya peluang untuk mendatangkannya," ujar Moyes menambahkan.

Moyes kini tak memiliki klub usai dipecat West Ham United pada Mei 2018. Namanya sempat digadang-gadang menjadi pelatih Celtic FC, usai klub Skotlandia tersebut ditinggal sang pelatih, Brendan Rodgers, yang hengkang ke Leicester City. (Henrikus Ezra Rahardi)

https://bola.kompas.com/read/2019/03/06/10100028/moyes-kecewa-gagal-boyong-gareth-bale-ke-man-united-pada-2013

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke