Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Maurizio Sarri: Kepa Arrizabalaga Bereaksi dengan Baik

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkapkan bahwa Kepa Arrizabalaga sudah bereaksi dengan baik saat timnya berhasil mengalahkan Fulham pada lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, Minggu (3/3/2019).

Pada laga yang dimenangi Chelsea dengan skor 2-1 itu, Maurizio Sarri menurunkan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama setelah ia tidak dimainkan pada laga sebelumnya.

Menurut pelatih asal Italia itu, Kepa sudah bereaksi dengan baik dari insiden yang terjadi sebelumnya.

"Dia bermain dengan baik, dan itu adalah keputusan wajar untuk memainkannya. Dia sudah membayar kesalahannya, dan sekarang situasi sudah selesai," kata Maurizio Sarri dilansir dari laman resmi klub.

"Reaksi yang dilakukannya pada hari ini baik. Saya tahu dia adalah pemain yang cerdas dengan mentalitas yang kuat. Dia membuat kesalahan tapi sekarang sudah selesai," ujarnya.

Sebelumnya, Kepa tidak mau diganti menjelang babak tambahan kedua berakhir pada laga final Piala Liga Inggris melawan Manchester City.

Hasilnya, Chelsea harus menerima kekalahan setelah dua eksekutornya gagal membobol gawang Manchester City sehingga laga yang digelar pada Sabtu (23/2/2019) atau Minggu dini hari itu berakhir dengan skor 3-4 pada babak adu penalti.

Setelah insiden itu, Kepa ternyata tidak dimainkan saat menang 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan laga Liga Inggris.

Selain itu, Kepa juga mendapatkan sanksi dari klub karena tindakannya memberi pengaruh buruk kepada klub.

Atas perbuatannya, Kepa harus menerima hukuman denda satu kali gajinya dalam sepekan sebesar 195.000 pounds atau setara Rp 3,58 miliar.

https://bola.kompas.com/read/2019/03/04/09000048/maurizio-sarri--kepa-arrizabalaga-bereaksi-dengan-baik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke