Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pecahkan Rekor Kartu Merah, Sergio Ramos Absen di El Clasico

KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Sergio Ramos harus absen saat laga El Clasico melawan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid pada 2 Maret mendatang.

Hukuman itu didapat setelah ia mendapat kartu merah saat Madrid secara mengejutkan kalah 1-2 dari Girona pada pekan ke-24 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (17/02/2019).

Selain harus absen di El Clasico, kartu merah yang diterima Ramos juga membuatnya memecahkan rekor terbaru. Dikutip dari Football Espana, Ramos kini menjadi pemain dengan koleksi kartu merah terbanyak di liga utama Eropa.

Ramos telah menerima 25 kartu merah sepanjang kariernya, 20 di antaranya di La Liga. Ia mengungguli pemegang rekor sebelumnya, Cyril Rool (mantan pemain Bordeaux, Nice, dan Marseille) yang meraih 19 kali kartu merah di Ligue 1.

Sebelum laga melawan Girona, Ramos tercatat sudah mengantongi empat kartu kuning yang didapatnya saat melawan Atletico Madrid, Villarreal, Real Betis dan Espanyol.
Seandainya hanya mendapat kartu kuning tanpa kartu merah, Ramos sebenarnya hanya perlu absen dalam laga Madrid melawan Levante, 25 Februari mendatang.

Dikutip dari BolaSport, hukuman dari akumulasi kartu kuning hanya akan membuat Ramos dilarang tampil dalam satu laga. Sehingga posisinya 'aman' untuk turun di laga melawan Barcelona pada jornada setelahnya.

Sayangnya, asa Ramos untuk tampil dalam laga El Clasico buyar setelah dia justru mendapat dua kartu kuning sekaligus dalam pertandingan melawan Girona.

Pelatih Madrid, Santiago Solari menggambarkan kartu merah terakhir Ramos sebagai risiko pekerjaan. Ia enggan menyampaikan pernyataan lebih jauh tentang kapten timnya itu.

"Itu adalah risiko pekerjaan," ujar Solari dikutip dari Goal.

https://bola.kompas.com/read/2019/02/18/05400028/pecahkan-rekor-kartu-merah-sergio-ramos-absen-di-el-clasico

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke