Salin Artikel

Manajer Cardiff City Hadiri Prosesi Pemakaman Emiliano Sala

SANTA FE, KOMPAS.com - Prosesi pemakaman jenazah penyerang Cardiff City, Emiliano Sala, di Argentina, pada Sabtu (16/2/2019) waktu setempat, dihadiri oleh pelatih Neil Warnock dan pemiliki klub, Ken Choo.

Jenazah Emiliano Sala itu dipulangkan pada hari Jumat sebelum akhirnya dibawa ke Progreso, kota kelahirannya.

Neil Warnock dan Choo bergabung dengan penduduk setempat di kota kecil di provinsi Santa Fe, Argentina untuk layanan di gimnasium klub masa kecil Sala, San Martin de Progreso.

"Dia adalah pemain saya. Saya pikir dia akan menjadi pemain yang saya butuhkan. Saya merasa ini adalah satu-satunya hal baik yang dapat dilakukan," kata Neil Warnock dilansir dari Sky Sports.

"Kami merasa sedih dan semua jajaran klub juga sedih. Hari ini saya pikir akan menjadi baik bagi keluarga untuk saling mendekat," ujar Ken Choo menambahkan.

Jenazah Sala akan dikremasi di layanan pribadi di kota Santa Fe pada Sabtu (16/2/2019) sore waktu setempat.

Berita identifikasi jenazah Sala membuat berbagai kalangan, khususnya yang bergelut di sepak bola lega.

Namun, hingga saat ini, jenazah pilot David Ibbotson yang bersama Sala di pesawat masih belum ditemukan. Saat bangkai pesawat ditemukan, tim pencari gabungan hanya bisa menemukan satu jenazah.

Pencarian jenazah David Ibbotson pun sudah dihentikan. Tim pencari gabungan memutuskan hal itu dengan alasan peluang yang kecil dan cuaca buruk.

Mengetahui kabar ini, keluarga Ibbotson membuat penggalangan di situs web, Go Found Me. Dalam penggalangan dana itu, bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, tercatat turut menyumbang dana sebesar 27.000 pounds atau setara Rp 489 juta.

Baca Juga : Penghormatan Akhir untuk Emiliano Sala, Nantes Banting Harga Tiket

Hal yang sama juga dilakukan legenda timnas Inggris, Gary Lineker, yang menyumbang 1.000 pounds (Rp 18,1 juta).

Dalam situs itu, keluarga Ibbotson menargetkan dana sebesar 300.000 pounds (Rp 5,4 miliar) agar pencarian bisa dilakukan.

Sebelumnya, penggalangan dana ini juga dilakukan oleh agen Sala, Sport Cover. Hal itu dilakukan Sport Cover setelah pihak berwenang menghentikan pencarian tiga hari setelah pesawat hilang kontak.

Pesawat yang ditumpangi Sala dan Ibbotson itu hilang kontak di utara laut Aldernet tepatnya di sekitar Les Casquets, Selat Inggris, setelah satu jam terbang.

Sala terbang dari Bandara Nantes Atlantique menuju Cardiff untuk menyelesaikan proses transfernya.

https://bola.kompas.com/read/2019/02/17/08350038/manajer-cardiff-city-hadiri-prosesi-pemakaman-emiliano-sala

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.