Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Newcastle Jets Vs Persija, Ivan Kolev Puji Performa Marko Simic

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, memuji Marko Simic yang mampu tetap tampil gemilang melawan Newcastle Jets, meski sedang tersandung kasus dugaan pelecehan seksual di Australia.

Ivan Kolev menurunkan Marko Simic sebagai starter saat menantang tuan rumah, Newcastle Jets, pada babak kualifikasi Liga Champions Asia di Stadion McDonalds Jones, Newcastle, Selasa (12/2/2019).

Pemain berpaspor Kroasia itu pun berhasil menampilkan performa gemilang meski sempat harus berurusan dengan hukum atas kasus dugaan pelecehan seksual di Australia.

Simic dituduh melecehkan seorang wanita dalam penerbangan dari Bali menuju Sydney, Sabtu (9/2/2019). Dia bahkan harus menjalani persidangan di pengadilan Australia sebelum laga kontra Newcastle Jets.

Ivan Kolev pun menolak berkomentar soal kasus yang menimpa Marko Simic. Namun, dia mengakui pemain berusia 31 tahun itu berhasil tampil bagus meski sedang tertimpa masalah hukum.

Simic bahkan bermain penuh selama 120 menit dalam yang berlanjut hingga perpanjangan waktu dalam laga yang dimenangi Newcastle Jets dengan skor 3-1 itu.

"Saya tak bisa bicara soal (masalah) Marko Simic, saya hanya mau bicara soal pertandingannya saja," kata Ivan Kolev dalam jumpa pers seusai laga.

"Soal Marko Simic, kami ucapkan terima kasih kepada dia. Pada situasi ini dia tetap berjuang keras dalam laga untuk membantu tim," ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Bulgaria itu pun menyebut bahwa masalah tersebut tak mengganggu performa Simic di lapangan.

"Dia main bagus. Keputusan kami memainkan dia karena kami sudah bicara dan keputusannya adalah tetap memainkan dia," ucapnya menegaskan.

Dalam pertandingan tersebut, Simic beberapa kali membuat peluang lewat tembakan-tembakan jarak jauh dan beberapa sundulan.

Sebelum Ramdani Lestaluhu mencetak gol pada menit ke-72, Simic lebih dulu mengancam gawang The Jets lewat sundulan kerasnya, tetapi bisa ditepis kiper Glen Moss. (Muhammad Robbani)

https://bola.kompas.com/read/2019/02/12/20200048/newcastle-jets-vs-persija-ivan-kolev-puji-performa-marko-simic

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke