Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gede Widiade Tinggalkan Persija Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Gede Widiade resmi mengumumkan telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Utama Persija Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Gede Widiade pada konferensi pers di Kantor Persija di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019) malam.

Pengunduran diri Gede dari jabatan Direktur Utama juga diikuti oleh COO Persija, Rafil Perdana, yang turut melepaskan jabatannya.

"Kami menyampaikan bahwa tugas kami selesai. Kami ingin menyerahkan kewenangan kami kepada pemberi mandat kepada direksi baru agar bisa diambil langkah-langkah lebih lanjut," ujar Gede.

Gede mengungkapkan bahwa jabatannya sebagai Direktur Utama Persija sebenarnya sudah selesai pada Desember 2018.

Setelah itu, pemegang saham melakukan reorganisasi yang menempatkan Gede sebagai Direktur Olahraga, tetapi kemudian ia mengundurkan diri bersama Rafil per tanggal 1 Februari 2019.

Gede menyebutkan, tugasnya sebagai seorang profesional di Persija telah usai karena sudah mencapai target prestasi yang disepakati manajemen.

Awalnya, ia ditargetkan membawa Persija menduduki peringkat pertama hingga ketiga pada tahun ketiga masa jabatannya.

Namun, Persija ternyata sukses meraih treble winner pada tahun kedua kepengurusannya, dan ia merasa telah berhasil melampaui targetnya.

Keputusan mundur ini, kata Gede, juga tak terlepas dari keinginan para pemegang saham yang ingin membesarkan klub.

Gede menyatakan bahwa Direksi Persija Jakarta yang baru juga telah memindahkan kantornya dari kawan Duren Tiga ke Kuningan.

"Pemindahan tersebut dilakukan karena memang saya dan Mas Rafil bukan lagi penentu kewenangan. Kami tidak diberitahu sema sekali soal pemindahan itu," ucap Gede.

"Kami hanya sebagai profesional di sini. Kamj berdua tidak punya saham di perusahaan, kami hanya diminta untuk mengelola klub dengan target-target tertentu," tutur Gede. 

Gede Widiade menjadi Direktur Utama Persija Jakarta sejak tahun 2017. Selama ia menjabat, Macan Kemayoran sukses menjuarai Piala Presiden 2018, Piala Boost Sports Super Fix Cup, dan Liga 1 2018-2019.

Dengan mundurnya Gede Widiade, jabatan Direktur Utama Persija Jakarta kini diambil alih oleh Kokoh Alfiat.

https://bola.kompas.com/read/2019/02/06/21084628/gede-widiade-tinggalkan-persija-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke