Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piala Indonesia, Tira-Persikabo ke Babak 16 Besar Usai Kalahkan Semen Padang

KOMPAS.com - Tira Persikabo berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-0 pada laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (02/02/2019).

Kemenangan ini menjadi spesial bagi Tira-Persikabo karena mentas dengan nama baru. Seperti diketahui, Tira-Persikabo adalah hasil merger dua klub yakni PS Tira dan Persikabo Bogor yang baru diresmikan Kamis (31/01/2019) .

Adapun pada laga kali ini gol kemenangan Tira Persikabo dicetak oleh Loris Arnaud pada menit ke-52 dan Wawan Febrianto (69').

Hasil ini membuat Tira Persikabo berhak lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia dengan keunggulan agregat 4-1. Pada babak 16 besar, Tira-Persikabo akan berhadapan dengan sesama tim Liga 1, Bhayangkara FC.

Pertandingan leg kedua ini berjalan terbuka dengan tempo sedang. Semen Padang langsung memainkan dua pemain asing barunya, Shukurali Pulatov dan Nildo Victor Juffo, sejak awal.

Di sisi lain, Tira Persikabo mengandalkan Loris Arnaud di depan yang ditopang duo gelandang serang, Wawan Febrianto dan Ahmad Nufiandani.

Saling serang antara kedua tim baru berbuah gol pada babak kedua. Tira-Persikabo mencetak gol pembuka pada menit ke-52 lewat kaki Loris Arnaud.

Berawal dari serangan balik, Wawan Febrianto mengirimkan umpan silang mendatar yang diselesaikan dengan baik oleh Arnaud.

Tepat pada mneit ke-69, giliran Wawan Febrianto yang mencatatkan namanya di papan skor. Wawan mencetak gol indah lewat aksi individu yang melewati dua pemain termasuk kiper Teja Paku Alam sebelum melepaskan tembakan keras kaki kanan.

Pada sisa menit pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga Tira Persikabo menang dengan skor 2-0.

https://bola.kompas.com/read/2019/02/02/21022608/piala-indonesia-tira-persikabo-ke-babak-16-besar-usai-kalahkan-semen-padang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke