Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indra Sjafri Mulai Amati Peta Kekuatan Lawan di Piala AFF U-22 2019

KOMPAS.com - Pelatih timnas u-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku saat ini sedang sibuk mengamati calon lawan timnya di Piala AFF U-22 2019.

Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia dan Myanmar. Indra Sjafri mengaku hasil pengamatan nanti akan digunakan untuk membentuk strategi yang akan digunakan selama turnamen.

"Sejauh ini, kami mulai mengamati kekuatan lawan dan nantinya akan mencoba serta mempertimbangan skema permainan apa yang cocok," kata Indra Sjafri dikutip dari BolaSport.com.

"Sekarang waktu sudah semakin dekat dan persiapan lawan pun semakin matang. Saya rasa dengan persiapan yang dilakukan sejak awal Januari. Mungkin mereka sudah mengamati persiapan timnas U-22 Indonesia," ujar Indra Sjafri.

Saat ini, tugas utama Indra Sjafri adalah memilih 23 pemain yang akan diberangkatkan ke Kamboja pertengahan Februari nanti.

Sejak awal Januari 2019 lalu, Indra Sjafri sudah melakukan pemusatan latihan sekaligus seleksi. Hingga minggu kelima pemusatan latihan, terdapat 30 pemain yang masih bertahan.

Adapun setelah menentukan 23 pemain, Indra Sjafri dan timnas u-22 Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga uji coba melawan tim Liga 1.

Laga pertama akan melawan Bhayangkara FC pada 6 Februari, dan partai kedua berjumpa Arema FC dihelat tanggal 10 Februari. (Moch. Hary Prasetya)

https://bola.kompas.com/read/2019/02/01/18400068/indra-sjafri-mulai-amati-peta-kekuatan-lawan-di-piala-aff-u-22-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke