Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Egy Maulana dan Ezra Dipastikan Batal Gabung Timnas U-22 Indonesia

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian tidak akan bergabung ke pemusatan latihan timnas U-22 Indonesia jelang Piala AFF U-22 2019.

Menurut Ratu Tisha, Egy dan Ezra tidak diizinkan timnya pulang ke Tanah Air karena kompetisi masih berjalan.

Untuk diketahui, Egy saat ini membela tim kasta teratas Liga Polandia, Lechia Gdansk, sementara Ezra berada di Belanda bersama tim divisi dua, RKC Waalwijk.

"PSSI sudah menerima surat balasan Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk bahwa Egy Maulana dan Ezra Walian tidak bisa dilepas ke Timnas u-22 Indonesia. Dua pemain ini masih dibutuhkan klub mereka untuk berkompetisi," kata Ratu Tisha dikutip dari situs web resmi PSSI.

"Hal ini pun sudah kami komunikasikan dengan coach Indra. Beliau pasti sudah mempunya opsi pemain lain bila kedua pemain ini tidak bisa bergabung," ujar Ratu Tisha menambahkan.

Di sisi lain, Saddil Ramdani juga belum bergabung ke timnas u-22 Indonesia karena masih berada di luar negeri.

Saddil kini berada di Malaysia bersama Pahang FA yang sedang melakukan persiapan musim baru. Terkait hal ini, Ratu Tisha berharap Saddil bisa segera bergabung meski belum mendapat kabar dari Pahang FA.

Untuk Saddil Ramdani memang belum ada surat resmi dari Pahang FA. Namun info dari coach Indra, dia akan bergabung pada 2 Maret mendatang," ujar Ratu Tisha.

Sebelumnya, Ezra, Saddil, dan Egy, termasuk dalam daftar 38 pertama yang dipanggil PSSI untuk seleksi timnas u-22 Indonesia.

Pelatih Indra Sjafri dalam beberapa kesempatan mengaku percaya ketiga pemain itu akan segera bergabung.

Kepercayaan itu terlihat ketika Indra Sjafri dua kali tidak mencoret Egy, Ezra, dan Saddil dalam daftar seleksi meski tidak mengikuti pemusatan latihan.

Minus ketiga pemain itu, saat ini pemusatan latihan timnas u-22 diikuti oleh 30 pemain. Jumlah tersebut nantinya akan dirampingkan menjadi 23 pemain pada awal Februari mendatang.

Para pemain terpilih itu nantinya akan terbang ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF U-22 2019 yang akan dimulai pada 17 Februari. Sebelum berangkat, timnas u-22 Indonesia terlebih dahulu melakukan dua kali uji coba melawan tim Liga 1.

https://bola.kompas.com/read/2019/01/28/20372788/egy-maulana-dan-ezra-dipastikan-batal-gabung-timnas-u-22-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke