Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tontowi/Liliyana Akui Tembus Babak Final Tanpa Persiapan Optimal

Meski demikian, pengalaman dan tekad yang kuat tak menghalangi mereka untuk tampil maksimal. Terbukti, Tontowi/Liliyana bisa menembus babak final.

Pasangan ganda campuran nomor 4 dunia itu lolos ke final setelah mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 22-20, 21-11.

"Sebenarnya persiapan saya kurang. Saya latihan dengan Owi saja sudah tergolong jarang," ujar Liliyana pada konferensi pers seusai laga semifinal, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

"Tetapi puji Tuhan, surprise juga bisa sampai ke final. Makanya, saya berterima kasih sama Owi karena dia juga sudah berjuang keras. Apalagi ini akhir karier saya," tutur dia.

Indonesia Masters 2019 memang menjadi panggung terakhir bagi karier bulu tangkis Liliyana.

Setelah turnamen kategori Super 500 itu, Liliyana memutuskan pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya.

Pada laga final yang akan berlangsung Minggu (27/1/2019) besok, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dalam pertemuan terakhir melawan Zheng/Huang (Denmark Open 2018), Tontowi/Liliyana menelan kekalahan 11-21, 21-19, 17-21.

Namun, Tontowi/Liliyana enggan dipengaruhi hasil tersebut. Mereka menyebut laga final besok akan jadi pertandingan yang berbeda.

"Kami sudah sering ketemu. Kami akan nothing to lose dan enjoy. Memang, terakhir kami kalah, tetapi besok kami anggap nol-nol lagi," kata Liliyana.

https://bola.kompas.com/read/2019/01/26/18000088/tontowi-liliyana-akui-tembus-babak-final-tanpa-persiapan-optimal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke