Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piala Indonesia, Persela Lamongan Sempat Kesulitan Atasi Persik Kendal

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan berhasil mengalahkan tamunya Persik Kendal dengan skor 3-1, dalam laga pertama babak 32 besar Piala Indonesia yang digelar di Stadion Surajaya, Jumat (25/1/2019) malam.

Kendati demikian, sebelum memastikan keunggulan dalam laga ini, para pemain Persela di bawah arahan duet asisten pelatih Danur Dara dan Ragil Sudirman, sempat terlihat kesulitan pada awal-awal pertandingan.

Meski beberapa kali sanggup menciptakan peluang, namun tim Laskar Joko Tingkir baru sanggup memecah kebuntuan pada masa injury time babak pertama melalui lesakan penyerang pinjaman dari Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan.

Baru pada interval kedua, Persela sukses menambah pundi-pundi gol melalui pemain anyar Muhammad Hambali Tolib pada menit ke-70, serta lesakan Malik Risaldi, enam menit berselang.

Hanya, kelengahan di lini pertahanan 10 menit jelang waktu normal berakhir, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Persik, Achmad Ardiansyah. Dengan skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

"Kami bersyukur dengan hasil ini. Sebab tadi sebenarnya banyak peluang yang didapat anak-anak, hanya penyelesaian akhir masih harus diasah. Ini modal kami untuk menghadapi laga selanjutnya di Kendal," ujar asisten pelatih Persela, Danur Dara, selepas pertandingan.

Dalam pertandingan ini, Persela belum bisa didampingi pelatih kepala Aji Santoso, yang masih mengikuti kursus kepelatihan di Spanyol. Namun, hal itu dipastikan tidak lagi terjadi pada laga kedua, lantaran Aji Santoso dipastikan sudah kembali ke Indonesia.

https://bola.kompas.com/read/2019/01/26/07450078/piala-indonesia-persela-lamongan-sempat-kesulitan-atasi-persik-kendal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke