Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cuplikan Pertandingan Piala Asia 2019, Thailand Lolos ke 16 Besar

KOMPAS.com - Timnas Thailand secara lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019 setelah bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah, Uni Emirat Arab, Senin (14/1/2019).

Hasil imbang ini membuat Thailand lolos sebagai peringkat kedua klasemen Grup A. Mereka mengoleksi 4 poin, tertinggal satu angka dari tuan rumah.

Thailand unggul rekor pertemuan atas Bahrain di peringkat ketiga yang juga memastikan lolos. Keunggulan head to head itu tak lepas dari kemenangan tipis 1-0 Thailand pada laga kedua Grup A.

Pada saat bersamaan, Bahrain lolos secara dramatis ke babak 16 besar. Mereka menang tipis 1-0 atas India, yang sebelumnya punya peluang lolos lebih besar, berkat gol pada injury time babak kedua.

India sebelumnya sempat mengejutkan dengan mengalahkan Thailand 4-1 pada laga pembuka. Namun, mereka harus menjadi juru kunci dengan 3 poin lantaran kalah beruntun dari UEA dan Bahrain.

Bahrain dipastikan lolos sebagai salah satu peringkat ke-3 terbaik. Ada empat peringkat ke-3 yang berhak lolos ke babak 16 besar dari 6 grup Piala Asia 2019.

Thailand yang dipastikan menjadi peringkat kedua Grup A akan berhadapan dengan peringkat kedua Grup C. Adapun UEA akan berhadapan dengan peringkat ke-3 dari Grup A atau Grup D.

Hasil Piala Asia 2019, Grup A, 14 Januari 2019:

Daftar tim yang sudah lolos ke babak 16 besar Piala Asia:
Grup A: Uni Emirat Arab, Thailand, Bahrain
Grup B: Yordania
Grup C: China, Korea Selatan
Grup D: Iran, Irak
Grup E: Qatar, Arab Saudi
Grup F: Uzbekistan, Jepang

https://bola.kompas.com/read/2019/01/15/05314768/cuplikan-pertandingan-piala-asia-2019-thailand-lolos-ke-16-besar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke