Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Klopp Senang dengan Persaingan Ketat untuk Juarai Liga Inggris

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyambut positif persaingan juara Liga Inggris musim ini yang lebih terbuka daripada musim lalu.

Menurut Klopp, persaingan yang ketat sejak awal musim kali ini bagus untuk para penggemar dan pamor Liga Inggris itu sendiri.

"Banyak tim dalam perlombaan gelar seperti yang Anda sebut dan begitulah seharusnya," ujar Juergen Klopp, dilansir BolaSport.com dari laman BBC.

"Mungkin, itu hanyalah perbedaan pada tahun lalu ketika hampir tidak ada (tim) yang berada dalam situasi ini dan itu bagus untuk semua pendukung di luar sana," tutur Klopp.

Hingga pekan ke-18, Liverpool masih belum terkalahkan dan kini memimpin klasemen dengan koleksi 48 poin. Liverpool unggul empat angka dari Man City di peringkat kedua dan enam poin dari Tottenham Hotspur di urutan ketiga.

Ini adalah kali pertama sejak 1985 terdapat tiga tim yang mampu mengemas 40 poin lebih saat Liga Inggris memasuki kalendar Boxing Day.

Ketatnya persaingan ini tentunya sangat berbeda dengan musim lalu saat Man City sangat mendominasi. Pada musim lalu, Man City menjadi pemuncak klasemen sejak pekan kelima hingga musim berakhir.

Man City menjadi juara dengan unggul 19 poin atas Manchester United di peringkat kedua. Tidak hanya menjadi juara, Man City juga mencetak berbagai rekor.

Salah satu rekor itu adalah jumlah poin terbanyak di era Premier League, yakni 100 poin.

Pada musim ini, Man City sudah kalah sebanyak dua kali. Jumlah ini sama dengan yang diterima Man City di musim lalu. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

https://bola.kompas.com/read/2018/12/26/10322408/klopp-senang-dengan-persaingan-ketat-untuk-juarai-liga-inggris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke