Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Saha: Masalah Pogba Bukan pada Perilaku, tetapi karena Dia Serba Bisa

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United, Louis Saha tak sependapat dengan anggapan bahwa Paul Pogba bermasalah dalam perilakunya, melainkan karena kemampuan serba bisanya.

Ketidakmampuan Pogba untuk tampil secara konsisten saat Man United ditangani Jose Mourinho sering dikaitkan dengan perilakunya.

Pogba memang kerap bersitegang dengan Mourinho. Akibatnya, pemain yang mengantarakan timnas Perancis juara Piala Dunia 2018 itu lebih sering duduk di bangku cadangan.

"Saya pikir masalahnya adalah pemain ini punya kemampuan serba bisa sehingga sulit untuk membuatnya tetap dalam satu posisi tertentu," kata Saha, seperti dikutip Four Four Two dari Omnisport, Minggu (23/12/2018).

Saha mencontohkan kemampuan Pogba yang bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan sekaligus gelandang serang karena kemampuannya mencetak gol.

"Saya pikir elemen-elemen itu sulit baginya sebagai pemain," ucap Saha.

"Dia bisa melakukannya (di timnas Perancis) karena dia melakukannya dengan Didier Deschamps (pelatih timnas Perancis). Dia bisa melakukannya dengan tim atau pelatih mana pun. Jadi, ini bukan masalah perilaku tetapi masalah analisis"

"Dia harus berkata pada dirinya sendiri, 'baik pada laga ini saya harus punya tugas yang pasti'. Saya pikir itu tidak mudah baginya," lanjut Saha.

Pogba dinilai tampil mengesankan saat timnya menang 5-1 atas Cardiff City pada Sabtu (22/12/2018). Ia mencatatkan dua assists pada debut Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara Man United menggantikan Mourinho yang dipecat.

Terkait Solskjaer, Saha menilai mantan rekan setimnya itu punya sifat yang rendah hati dan tidak mementingkan diri sendiri.

Setelah menangani Man United, Saha yakin Solskjaer akan lebih mementingkan kepentingan tim daripada egonya sebagainya manajer. Hal itulah yang diyakini Saha akan membawa pengaruh positif bagi Pogba.

https://bola.kompas.com/read/2018/12/25/19000028/saha--masalah-pogba-bukan-pada-perilaku-tetapi-karena-dia-serba-bisa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke