Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dani Pedrosa Diabadikan sebagai Nama Salah Satu Tikungan di Jerez

JEREZ, KOMPAS.com - Nama mantan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, diabadikan di salah satu tikungan di Sirkuit Jerez, tepatnya di tikungan 6.

Dikutip dari Crash, keputusan itu diambil sebagai penghormatan kepada Pedrosa yang sudah menyatakan pensiun pada akhir musim MotoGP 2018.

Pedrosa tercatat selalu naik podium di setiap balapan yang diikutinya di Jerez sejak 2005 hingga 2014.

Kemenangan pada balapan pertamanya di Jerez terjadi di kelas 250cc pada 2005. Setelah itu, Pedrosa juga sukses menaklukan Jerez di kelas MotoGP pada tahun 2008, 2013 dan 2017.

Wali Kota Jerez, Mamen Sanchez, mengatakan berterima kasih kepada sumbangsih Pedrosa.

"Dengan penghormatan ini, kami memberikan kembali sebagian kecil dari apa yang telah Anda berikan kepada kami," kata Sanchez.

Sementara itu, Pedrosa menilai diabadikannya namanya di Sirkuit Jerez adalah sesuatu yang luar biasa. Sebab, Jerez merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

"Saya merasa istimewa nama saya ada di tikungan yang ada di sini, berbagi kehormatan dengan pembalap hebat lainnya. Ini sungguh luar biasa dan saya ingin berterima kasih atas semuanya," ucap pebalap yang sudah memenangi 54 grand prix itu.

Pedrosa tak sepenuhnya berhenti dari olahraga yang membesarkannya itu. Seusai pensiun dari MotoGP, Pedrosa memutuskan menjadi pebalap penguji di tim KTM.

https://bola.kompas.com/read/2018/12/24/16400068/dani-pedrosa-diabadikan-sebagai-nama-salah-satu-tikungan-di-jerez

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke