Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man United Pecat Mourinho, Kans Liverpool Juara Bisa Kian Nyata

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United memecat Jose Mourinho, kans juara Liverpool untuk jadi juara Liga Inggris bisa semakin membesar. Kok bisa? 

Dikutip dari situs web BBC, Jose Mourinho dipecat Manchester United pada Selasa (18/12/2018) sore WIB. Pemecatan itu terjadi hanya dua hari setelah Setan Merah, julukan Man United, kalah 1-3 dari sang pemuncak klasemen, Liverpool. 

Tiga tahun lalu, pada bulan Desember juga, Mourinho dipecat oleh manajemen Chelsea. Pemecatan itu terjadi pada 17 Desember 2015, tiga hari setelah The Blues, julukan Chelsea, kalah dari Leicester City yang berstatus pemuncak klasemen sementara. 

Seusai laga melawan Chelsea itu, Leicester kian kokoh di puncak klasemen. Dengan koleksi 35 poin hingga pekan ke-16, tim berjulukan The Foxes itu unggul 20 angka atas anak-anak asuhan Mourinho. 

Langkah serupa itu yang bisa dilakukan oleh Liverpool musim ini. Anak-anak asuhan Juergen Klopp itu hingga pekan ke-17 masih memimpin klasemen dengan keunggulan 19 poin atas Man United yang dilatih Mourinho. 

Andai mengulang kisah Leicester tiga musim lalu, Liverpool tentu bisa mengakhiri Premier League musim ini dengan status juara. 

Akankah cerita serupa itu terjadi? Mungkin itu yang akan menjadi harapan pencinta Liverpool saat ini, seusai pemecatan Mourinho... 

https://bola.kompas.com/read/2018/12/18/18002018/man-united-pecat-mourinho-kans-liverpool-juara-bisa-kian-nyata

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke