Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Klopp Tak Peduli Calon Lawan Liverpool di 16 Besar Liga Champions

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tidak terlalu memikirkan siapa lawan yang akan dihadapi timnya pada babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Liverpool dipastikan lolos ke fase gugur dengan status runner up Grup C. Calon lawan Liverpool adalah Borussia Dortmund, Barcelona, FC Porto, Bayern Muenchen, Juventus dan juara bertahan, Real Madrid.

Melihat kemungkinan calon lawan Liverpool, Klopp memastikan timnya siap menghadapinya.

"Yang saya tahu hanyalah banyak fans yang ingin membalas kekalahan dari Paris Saint-Germain bulan lalu, tetapi itu semua bukan di tangan saya. Sekarang kita sama-sama menunggu hasil undian. Siapa pun lawannya, pasti mereka tim yang hebat," kata Klopp dikutip BolaSport.com dari AS.

Klopp juga tidak ambil pusing dengan label tim favorit di Liga Champions.

"Sejujurnya saya tidak peduli siapa tim yang akan jadi favorit, karena ada tim lain yang masih berlaga di kompetisi ini. Musim 2018-2019 masih panjang dan Liverpool masih punya 30 pertandingan," ujar Klopp melanjutkan.

"Semoga saja semua pemain sehat dan kami bisa memilih formasi terbaik untuk semua laga tersebut," ucap pelatih asal Jerman ini.

Setelah memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions, Liverpool harus melewati jadwal padat pada sisa bulan Desember hingga awal tahun mendatang.

Dalam jangka tiga pekan ke depan, The Reds akan menghadapi lima tim di mana tiga di antaranya berstatus enam besar musim lalu.

Tiga tim tersebut adalah Manchester United, Arsenal dan Manchester City. Man United menjadi ujian pertama Liverpool.

Duel tim tersukses di Inggris itu akan berlangsung pada pekan ke-17 di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018). (Lariza Oky Adisty)

https://bola.kompas.com/read/2018/12/13/22000048/klopp-tak-peduli-calon-lawan-liverpool-di-16-besar-liga-champions

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke