Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Vs Filipina, 4 Pemain Garuda yang Diwaspadai Eriksson

Keempat pemain yang dimaksud Eriksson itu adalah Zulfiandi (4), Evan Dimas (6), Alberto Goncalves (9), dan Stefano Lilipaly (10).

Penilaian itu disampaikan Eriksson seusai menyaksikan video laga Indonesia di beberapa pertandingan sebelumnya.

"Nomor 4 dan nomor 6 adalah pemain tengah yang bagus, posturnya bagus, posisinya juga selalu bagus di lapangan. Nomor 9 dan nomor 10, striker dan second striker-nya selalu bagus. Keduanya bagus," kata Eriksson dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2018).

Menurut Eriksson, tim Garuda, julukan Indonesia, dipenuhi para pemain muda dan pemain yang punya kecepatan, terutama di sisi sayap.

Karena itu, jika ingin memenangi pertandingan, Eriksson menilai timnya harus bertahan dengan baik.

Untuk timnya sendiri, Eriksson menyatakan, Filipina masih akan bermain sama seperti laga-laga sebelumnya. Ia menyebut tidak akan ada perubahan gaya permainan.

"Lawan kami Indonesia. Yang paling penting pemain tahu kualitas mereka dan bisa melihat kelemahan yang ada di Indonesia dan detail-detail kecil yang ada pada pertandingan besok," ucap pelatih asal Swedia itu.

Indonesia dan Filipina akan bertanding dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018).

Pertandingan tersebut sudah tidak menentukan bagi Indonesia. Sebab, Indonesia dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2018.

Bagi Filipina, pertandingan melawan Indonesia masih menentukan. Sebab, jika menang, Filipina dipastikan lolos ke semifinal.

Jika seri atau kalah, Filipina masih bergantung pada hasil laga Thailand vs Singapura di Stadion Rajamangala, Bangkok, dalam waktu yang hampir bersamaan.

https://bola.kompas.com/read/2018/11/25/07000078/indonesia-vs-filipina-4-pemain-garuda-yang-diwaspadai-eriksson

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke