Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lionel Messi Justru Senang Persaingan di La Liga Musim Ini Sengit

KOMPAS.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi, menyambut positif persaingan di papan atas Liga Spanyol yang semakin ketat pada musim ini.

Hingga pekan ke-12, Barcelona tetap berada di peringkat pertama klasemen dengan koleksi 24 poin. Namun, Barcelona hanya unggul satu poin atas Sevilla, Atletico Madrid dan Deportivo Alaves yang berada di bawahnya.

Sementara itu rival abadi Barcelona, Real Madrid, berada di peringkat enam dengan koleksi 20 poin. Melihat peta persaingan ini, Messi justru senang karena La Liga kini semakin kompetitif.

"Sangat menyenangkan mengetahui Liga Spanyol saat ini lebih kompetitif," kata Lionel Messi yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Tidak ada hal yang mudah di liga ini, setiap tim bisa saja kalah, dan saya harap persaingan ketat ini bertahan lama," ujar Messi menambahkan.

Pertandingan La Liga musim ini memang banyak menghasilkan kejutan. Terbaru, Barcelona dipermalukan di kandang sendiri saat kalah 3-4 dari Real Betis di Stadion Camp Nou, Minggu (11/11/2018).

Ini adalah kekalahan kedua Barcelona di La Liga musim 2018-19. Sebelumnya, Barcelona kalah dari tim penghuni zona degradasi, Leganes, pada pekan keenam.

Di sisi lain, laga Barcelona versus Real Betis menandai kembalinya Lionel Messi setelah absen tiga pekan akibat cedera retak lengan kanan. Messi sukses mencetak gol pada laga tersebut.

Meski begitu, Messi sedikit kecewa karena gagal membawa Barcelona meraih kemenangan.

"Saya lebih mementingkan kepentingan gol saya ketimbang faktor lain, seperti apakah gol-gol saya indah atau tidak," ucap Messi. (Lariza Oky Adisty)

https://bola.kompas.com/read/2018/11/13/10320068/lionel-messi-justru-senang-persaingan-di-la-liga-musim-ini-sengit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke