Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terjatuh di MotoGP Malaysia, Rossi Merasa Malu

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa sangat malu dengan hasil balapan MotoGP Malaysia, Minggu (4/11/2018).

Pada balapan itu, Rossi sebenarnya berpeluang karena memimpin balapan hingga menyisakan empat lap lagi. Peluang itu sirna ketika Rossi tergelincir di tikungan 1.

Akibat insiden itu, Rossi harus puas finis di urutan ke-18. Rossi mengaku kecewa dengan hasil ini karena merasa dirinya tampil sangat baik.

"Hasil ini sangat memalukan karena sebenarnya ini adalah balapan terbaik saya sepanjang musim," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari situs resmi tim Yamaha.

"Saya merasa nyaman saat melaju, saya mempunyai kecepatan yang bagus, saya memacu motor, dan saya punya kesempatan untuk menang," ujar Rossi.

"Namun, sayangnya dengan empat atau lima lap (terakhir) saya terjatuh. Saya bahkan tak tahu apa yang terjadi," tutur pebalap asal Italia ini.

Meskipun begitu, Rossi ingin melupakan hasil buruk ini dan segera bersiap tampil di seri terakhir, MotoGP Valencia.

Menurut Rossi, timnya saat ini sudah dalam perkembangan yang baik di dua seri terakhir.

"Hasil ini memang menyedihkan, tetapi ini juga masih sebuah pekan yang bagus karena kami (berhasil) mengembangkan setelan motor," tutur Rossi.

"Perkembangan ini bagus, tetapi kami harus melihat apakah kami juga bisa kuat di Valencia. Itu adalah trek yang sulit, tetapi kami harus mencobanya," ucap Rossi menambahkan.

Hasil MotoGP Malaysia membuat Rossi gagal merebut kembali ke peringkat kedua klasemen dari Andrea Dovizioso (Ducati).

Rossi yang mengoleksi 195 poin kini berjarak lima angka dari Dovizioso. Posisi Rossi bisa turun lagi ke peringkat empat di akhir musim karena hanya unggul dua angka dari Maverick Vinales di bawahnya. (Bayu Nur Cahyo)

https://bola.kompas.com/read/2018/11/04/20100048/terjatuh-di-motogp-malaysia-rossi-merasa-malu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke