Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

John Stones Miliki Karier Panjang jika Pelajari Posisi Lain

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa John Stones bisa memiliki karier sepak bola yang panjang jika dia menguasai berbagai posisi.

Guardiola berharap John Stones bisa berkembang dan menjadi pemain bertahan terbaik.

"Dia tidak bisa menjadi sayap, gelandang serang, atau penyerang. Tak Mungkin, tetapi saya pikir untuk pemain muda seperti John Stones bisa mempelajari bagaimana cara bermain di posisi yang lain," ujar Guardiola dilansir dari FourFourTwo.

"Dia bisa bermain sebagai pemain bertahan, tetapi selain itu saya pikir dia bisa menjadi gelandang bertahan karena kami hanya memiliki Fernandinho. Dengan bermain dalam berbagai posisi, itu bagus untuknya. Dia memiliki karier yang panjang," katanya menambahkan.

Menurut Guardiola, dengan mempelajari posisi lain seperti gelandang bertahan, hal itu bisa membuat Stones menjadi lebih pintar dan mengerti permainan lebih baik.

"Berlatih di posisi lain membuat dia menjadi lebih pintar, untuk memahami pertandingan dan memiliki jam terbang yang banyak karena manajer membutuhkannya di posisi lain," ucapnya.

John Stones sendiri didatangkan dari Everton pada musim 2016-2017.

Stones memiliki posisi alami sebagai bek tengah. Namun, Guardiola pernah memasangnya sebagai bek kanan ketika Kyle Walker cedera saat membantai 5-0 Burnley.

https://bola.kompas.com/read/2018/10/22/13000038/john-stones-miliki-karier-panjang-jika-pelajari-posisi-lain

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke