Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jatuh Bangun di Balik Gol Pertama Egy Maulana Vikri pada Piala Asia

KOMPAS.com - Egy Maulana Vikri sukses mencetak gol untuk tim nasional U-19 Indonesia dalam pertandingan Piala Asia U-19 2018 kontra Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018). 

Egy Maulana Vikri mencegak gol pada menit ke-49. Gol bermula dari tusukan Witan Sulaeman dari sisi kiri pertahanan lawan. Witan kemudian mengirimkan bola ke dalam kotak penalti. 

Salah satu pemain Taiwan berusaha menghalau bola, tetapi gagal. Si kulit bulat justru mendarat di kaki Egy. Dengan menggunakan kaki kanan, Egy menyarangkan bola ke sisi kanan gawang Taiwan yang tak mampu dijangkau oleh kiper Li Guan Pei. 

Di balik gol tersebut, Egy melakukan pengorbanan besar dalam laga ini. Bermain sebagai starter dengan formasi 4-2-3-1, Egy bermain di belakang Muhammad Rafli sebagai ujung tombak. 

Penampilan Egy sempat tidak berkembang pada babak pertama. Pemain Lechia Gdansk tersebut terlihat terisolasi oleh lawan. 

Bahkan, beberapa kali, pemain asal Medan tersebut terjatuh akibat terjangan lawan atau kesalahan sendiri. 

Kompas.com mencatat, Egy terlihat jatuh sebanyak lima kali pada babak pertama. Salah satu insiden jatuhnya Egy pada menit ke-32.

Saat itu, dia mendapatkan bola di kotak penalti. Sayang, Egy tidak sempurna menguasai bola hingga akhirnya terjatuh. Si kulit bulat pun mampu diamankan kiper lawan. 

Saat ini, skor sementara imbang 1-1. Gol balasan Taiwan dikreasi oleh Wang Chung-Yu yang sukses memanfaatkan kesalahan lini belakang Indonesia. 

https://bola.kompas.com/read/2018/10/18/20343808/jatuh-bangun-di-balik-gol-pertama-egy-maulana-vikri-pada-piala-asia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke