Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhirnya, Timnas Indonesia Berlaga Lagi di SUGBK

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional U-19 Indonesia akan bertanding melawan Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018) malam.

Selain menjadi laga pembuka dalam perjuangan Garuda Muda di Piala Asia U-19, laga tersebut juga dianggap spesial karena menjadi momen kembalinya timnas di SUGBK.

Sebagai informasi, timnas Indonesia sudah tergolong jarang berlaga di SUGBK dalam dua tahun terakhir, terutama sejak stadion legendaris tersebut direnovasi dalam persiapan menghadapi Asian Games 2018.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyatakan pascarenovasi, timnas baru sekali berlaga di SUGBK, tepatnya saat uji coba melawan Islandia pada Januari silam.

"Ini pertama kalinya timnas Indonesia menggunakan GBK setelah lawan Islandia, dan kita serahkan ke tim U-19," kata Tisha di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018).

Atas dasar itu, Tisha berharap masyarakat Indonesia dapat antusias menyaksikan secara langsung laga timnas di stadion. Ia bahkan berharap dukungan bisa sama seperti dukungan pada timnas U-16 saat berlaga pada Piala Asia U-16 di Malaysia akhir September sampai awal Oktober.

Pada Piala Asia U-19, Indonesia tergabung di Grup A. Tiga laga yang akan melibatkan tim Garuda Muda sudah dijadwalkan berlangsung di SUGBK.

"PSSI berharap warga Indonesia yang datang lebih banyak daripada warga Indonesia di Malaysia. Apalagi musuh-musuhnya kali ini berat, ada Taiwan, UEA, dan Qatar," ucap Tisha.

https://bola.kompas.com/read/2018/10/18/14150058/akhirnya-timnas-indonesia-berlaga-lagi-di-sugbk

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke