Salin Artikel

Jordan Pickford Tak Masalahkan 3 Pesaing Kiper di Timnas Inggris

LONDON, KOMPAS.com - Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, mengaku senang dengan hadirnya tiga pesaing di posisinya dalam skuat The Three Lions saat ini.

Hal itu ia sampaikan jelang laga The Three Lions kontra Kroasia dalam lanjutan kompetisi UEFA Nations League, Jumat (12/10/2018) waktu setempat atau Sabtu pukul 01.45 dini hari WIB.

"Saya tak pernah beristirahat dan berharap menjadi yang nomor satu (di posisi kiper), serta terus mengenakan seragam timnas Inggris," kata Pickford dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Saya merasa melakukan lompatan besar pada Piala Dunia 2018 untuk mengambil kesempatan itu, saya pun berpikir telah mengikat kansnya. Mungkin fans akan berkata bahwa saya telah bermain baik," ucapnya.

Untuk mempertegas ucapannya, Pickford menilai persaingan di pos penjaga gawang Tim Tiga Singa merupakan suatu hal yang mudah.

Saat ini, ada tiga kiper lain yang ikut dipanggil pelatih Gareth Southgate untuk menghadapi jeda internasional selama dua pekan ini.

Mereka adalah Jack Butland (Stoke City), Marcus Bettinelli (Fulham), dan Alex McCarthy (Southampton).

"Kompetisi untuk penjaga gawang sangat bagus dan saya pikir ketika saya datang ke sini (timnas Inggris) kami semua (empat kiper) menikmatinya," terang pemain berpostur 1,85 meter itu.

"Secara individu maupun kolektif kami mencapai level yang lebih baik," kata dia.

Tidak ada yang menyangka Jordan Pickford mampu merebut hati pelatih Gareth Southgate untuk menjadi kiper nomor satu timnas Inggris.

Jordan Pickford bahkan selalu dimainkan dalam ketujuh laga yang dijalani timnas Inggris pada ajang Piala Dunia 2018 lalu. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

https://bola.kompas.com/read/2018/10/12/07000028/jordan-pickford-tak-masalahkan-3-pesaing-kiper-di-timnas-inggris

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.