Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Myanmar, Satu Pemain Debut

BEKASI, KOMPAS.com - Pemain Madura United, Alfath Fathier, akan melakoni debut di timnas Indonesia pada laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018).

Alfath Fathier yang berposisi sebagai bek sayap akan menemani Ricky Fajrin, Fachrudin Wahyudi, dan I Putu Gede di lini belakang dalam skema empat bek.

Di lini tengah, duo andalan Indonesia Zulfiandi dan Evan Dimas diturunkan sejak awal. Di sisi penyerang sayap, Bima Sakti menurunkan pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi dan pilar Persebaya, Irfan Jaya.

Pada sektor penyerang, dua pemain naturalisasi, yakni Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves, menjadi tumpuan gol Indonesia kali ini.

Bima Sakti selaku pelatih interim atau sementara kali ini akan mendampingi Indonesia di pinggir lapangan. Pada laga uji coba melawan Mauritius, Bima Sakti tidak bisa mendampingi karena masih mendapat hukuman dari AFC setelah insiden di Asian Games 2018.

Laga ini merupakan persiapan timnas Indonesia untuk mengahadapi Piala AFF 2018 November mendatang.

Ini adalah uji coba kedua Indonesia tanpa pelatih utama. Seperti diketahui, hingga saat ini PSSI dan Luis Milla masih melakukan negosiasi perpanjangan kontrak.

Berikut adalah susunan pemain Indonesia menghadapi Myanmar:

Indonesia: 26-Andritany Ardiyaksa; 2-I Putu Gede Juni Antara, 16-Fachrudin Wahyudi; 15-Ricky Fajrin; 20-Alfath Faathier; 4-Zulfiandi, 6-Evan Dimas Darmono; 18-Irfan Jaya, 10-Stefano Lilipaly; 9-Alberto Goncalves

Pelatih: Bima Sakti

https://bola.kompas.com/read/2018/10/10/18025418/susunan-pemain-timnas-indonesia-vs-myanmar-satu-pemain-debut

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke