Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Guardiola Percaya Manchester City Mampu Atasi Liverpool di Anfield

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, percaya diri timnya bisa meraih hasil maksimal saat bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield.

Kedua tim ini akan bertemu pada pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu (7/10/2018).

Menurut Guardiola, akhir pekan nanti adalah waktu yang tepat menghadapi Liverpool karena Manchester City dalam keadaan siap.

"Saya percaya kepada tim ini (Man City), kepada para pemain," kata Guardiola dikutip dari Goal, Senin (1/10/2018).

"Sudah sangat lama Man City tidak pernah menang di Anfield. Apa yang ingin saya lihat adalah tim ini hidup (aktif), kami hidup," ujar Guardiola menambahkan.

Meskipun begitu, Guardiola mengakui bermain di Anfield akan selalu sulit. Guardiola menilai Liverpool menjadi tim yang berbeda ketika bermain di kandang.

"Saya tahu bagaimana mereka (Liverpool) bertanding. Jika mereka mengalahkan kami tiga kali, mereka adalah tim hebat," kata Guardiola.

"Pekan lalu, mereka kalah dari Chelsea (Carabou Cup) Anfield. Akan tetapi, di Anfield, mereka akan mencetak banyak gol dan sedikit kebobolan," ucap pelatih asal Spanyol ini.

Sejak menangani Manchester City pada 2016, Guardiola selalu kalah ketika bertanding di Anfield melawan Liverpool.

Di musim lalu, Manchester City dan Liverpool bertemu sebanyak empat kali. Manchester City hanya bisa menang satu kali dan sisanya menelan kekalahan. Dua kekalahan Manchester City didapat ketika bermain di Anfield.

Pertandingan Liverpool versus Man City akhir pekan nanti dipastikan akan berjalan menarik. Pasalnya, kedua tim difavoritkan berbagai kalangan menjuarai Liga Inggris musim ini.

Saat ini, kedua tim adalah pemuncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 19 poin dan belum terkalahkan. Manchester City yang berada di peringkat pertama unggul selisih gol dari Liverpool.

https://bola.kompas.com/read/2018/10/01/10570968/guardiola-percaya-manchester-city-mampu-atasi-liverpool-di-anfield

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke