Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi Nomor 1 Dunia, Momota Ingin seperti Chong Wei dan Lin Dan

Kini, Axelsen harus rela turun dua setrip ke peringkat tiga. Pencapaian yang kurang maksimal sepanjang tahun 2018 ini membuat juara dunia 2017 tersebut hanya mengumpulkan total 77.704 poin.

Pada lain sisi, Momota yang pekan kemarin menjadi runner-up China Open 2018 berhasil mengumpulkan 87.107 poin. Ini yang membuat juara dunia 2018 tersebut berhak menduduki singgasana.

"Secara rendah hati ini adalah sebuah pengalaman untuk menduduki peringkat nomor satu," kata Momota dikutip BolaSport.com dari BWF.

"Ini berkat dukungan yang saya terima. Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya," lanjutnya.

Momota memiliki harapan bisa terus tampil konsisten sehingga tetap menempati peringkat pertama.

"Menjadi nomor satu adalah langkah pertama. Idola saya adalah Lin Dan dan Lee Chong Wei yang memiliki karier panjang di puncak. Saya juga ingin tetap menjadi nomor satu untuk waktu yang lama," ujar Momota lagi.

Sejak menjuarai Vietnam International Challenge 2018, lima gelar juara sudah berhasil dimenangkan Momota dalam sembilan bulan terakhir. Gelar itu termasuk dari turnamen bergengsi seperti Kejuaraan Asia, Indonesia Open, Kejuaraan Dunia dan Japan Open 2018.

Saat ini Momota sedang bertarung pada turnamen Korea Open 2018 dan akan berhadapan dengan kompatriotnya, Kenta Nishimoto, pada babak perempat final. Pekan lalu dia gagal menjadi juara China Open karena ditaklukkan pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada partai puncak. (Samsul Ngarifin)

https://bola.kompas.com/read/2018/09/28/11040098/resmi-nomor-1-dunia-momota-ingin-seperti-chong-wei-dan-lin-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke