Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persela Ingin Manfaatkan Absennya Lobo Saat Ladeni PSMS

Apalagi, Persela tak diperkuat Ahmet Atayev, Saddil Ramdani, Muhammad Agung Pribadi dan Syahroni dalam laga nanti. Meski demikian, PSMS tidak dalam kekuatan terbaik karena Reinaldo Lobo dan Gusti Sandria absen.

Situasi ini akan dimaksimalkan oleh Persela. Menurut Aji, Lobo termasuk pilar penting Ayam Kinantan, julukan PSMS.

“Saya lihat Lobo selama ini menjadi pilar PSMS di lini pertahanan. Dia bisa build up, kuat dalam bola-bola atas maupun bawah. Paling tidak, kami akan manfaatkan situasi ini, walaupun di tim kami Atayev juga nggak bisa main karena akumulasi,” ujar Aji, Kamis (20/9/2018).

Terlepas dari kondisi bakal absennya Lobo, Aji melihat peningkatan kekuatan PSMS pada putaran kedua di bawah kendali Peter Butler. Meskipun kalah 2-3 dari PSIS Semarang dalam laga kandang, PSMS berhasil mendapatkan angka saat menahan Perseru Serui 1-1 dalam laga away, Minggu (16/9/2018).

“Ada beberapa asing baru yang membuat PSMS berubah. Tapi kami akan berusaha paling tidak mendapatkan poin 1, syukur-syukur mendapatkan 3. Dalam sepak bola semua bisa terjadi, saya sudah tekankan kepada para pemain untuk tetap fight meski itu tidak mudah,” ucap dia.

Laga nanti bakal menjadi reuni bagi Shohei Matsunaga, yang pada putaran pertama memperkuat Laskar Joko Tingkir. Ia memilih hengkang ke PSMS setelah Persela mendatangkan Atayev.

“Saat lawan PSIS, Matsunaga cetak dua gol, saya kira cukup impresif, cukup bagus. Saya juga melihat Matsunaga bisa bikin perbedaan di PSMS. Tapi yang pasti, kami sudah siap menghadapi PSMS,” kata dia.

Pada putaran pertama di Stadion Surajaya, Lamongan, Persela tampil sebagai pemenang dengan skor 4-1. Kala itu, PSMS masih dilatih Djadjang Nurdjaman.

https://bola.kompas.com/read/2018/09/20/22060068/persela-ingin-manfaatkan-absennya-lobo-saat-ladeni-psms

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke