Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asian Games 2018, Beto Harap Suporter Indonesia Kembali Penuhi Stadion

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang timnas U-23 Indonesia, Alberto "Beto" Goncalves, meminta dukungan penuh masyarakat Tanah Air saat timnas melakoni laga kedua penyisihan Grup A Asian Games 2018, Rabu (15/8/2018).

Indonesia akan berjumpa dengan timnas U-23 Palestina di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Beto, Palestina bukan lawan yang mudah. Untuk itu, dukungan suporter di stadion diharapkan bisa memberikan energi tambahan agar Indonesia bisa mengalahkan Palestina.

"Pertandingan ini akan berjalan sulit, tetapi kami tetap fokus dan kerja keras seperti pertandingan kemarin melawan Taiwan," kata Beto dikutip dari BolaSport.com.

"Kami juga meminta dukungan dari suporter Indonesia agar kami bisa lebih semangat di tengah lapangan," ucap pemain naturalisasi tersebut.

Pada laga pertama, dukungan suporter Indonesia terbukti mampu membuat Stefano Lilipaly dkk tampil luar biasa. Indonesia berhasil menang atas timnas U-23 Taiwan dengan skor telak 4-0, Minggu (12/8/2018). Saat itu stadion terisi penuh oleh sekitar 26.000 pendukung.

Beto menambahkan, pelatih Luis Milla sudah memberi instruksi untuk melupakan kemenangan lawan Taiwan. Mereka harus fokus menghadapi Palestina.

"Kami jangan lengah karena kemarin memang kami menang dan senang, tetapi kami juga harus lupakan pertandingan kemarin," kata Beto.

"Kami harus fokus karena memang pertandingan besok sangat berarti untuk kami," kata pemain Sriwijaya FC ini.

Untuk diketahui, Indonesia kini berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi tiga poin dari satu laga. Garuda Muda hanya unggul selisih gol atas Hongkong di urutan ketiga.

Adapun Palestina untuk sementara memimpin klasemen dengan raihan empat angka dari dua laga. (Mochammad Hary Prasetya)

https://bola.kompas.com/read/2018/08/14/19000048/asian-games-2018-beto-harap-suporter-indonesia-kembali-penuhi-stadion

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke