Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Manchester City Belum Menang di Pramusim, Guardiola Santai

Sebagai persiapan menyambut kompetisi 2018-2019, Manchester City bertolak ke Amerika Serikat untuk mengikuti ajang International Champions Cup (ICC) 2018.

Dalam ajang ini, anak asuh Guardiola selalu menelan kekalahan dalam dua laga awal.

Teranyar, The Citizens takluk 1-2 dari Liverpool, Rabu (25/7/2018) atau Kamis WIB. Di laga awal, Man City juga menelan kekalahan dari wakil Jerman, Borussia Dortmund, dengan skor 0-1, Jumat (20/7/2018).

Menyusul hasil ini, Guardiola tidak khawatir karena menurut dia pramusim adalah ajang untuk memaksimalkan para pemain muda.

"Pemain kami tampil luar biasa selama 75 menit. Saya sangat bangga. Namun, pada 15 menit terakhir kami kelelahan. Liverpool pantas mencetak gol lebih banyak di akhir laga," kata Guardiola dikutip BolaSport.com dari Twitter resmi klub.

Dalam dua laga awal, Man City memang tidak menampilkan banyak pemain utama karena banyak dari mereka yang masih menjalani masa rehat seusai berkompetisi di Piala Dunia 2018.

"Kami senang sebagai klub yang mempunyai 16 pemain di Piala Dunia 2018. Kami akan melihat berapa pemain yang tersedia saat melawan Chelsea dan partai setelahnya," kata pelatih asal Spanyol ini.

"Kami juga tak mau mengambil risiko untuk para pemain. Kami butuh mereka dalam kondisi yang baik untuk start musim baru," kata Guardiola menambahkan.

Selanjutnya, pada ajang yang sama Joe Hart dkk akan berhadapan dengan juara Bundesliga, Bayern Muenchen, pada Sabtu (28/7/2018).

Laga tersebut menjadi yang uji coba terakhir sebelum Manchester Biru melakoni ajang resmi musim 2018-2019.

Man City selaku juara Liga Inggris musim lalu akan berhadapan dengan Chelsea yang menjadi juara Piala FA pada ajang Community Shield.

Pertandingan yang menjadi tanda dimulainya kompetisi di Inggris ini akan berlangsung pada Minggu (5/8/2018) di Stadion Wembley. (Beri Bagja)

https://bola.kompas.com/read/2018/07/26/12372118/manchester-city-belum-menang-di-pramusim-guardiola-santai

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke