Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rooney: Man United Bisa Menantang Man City Musim Depan

Dilansir dari BBC.com, mantan kapten tim nasional Inggris ini yakin Man United memiliki kans menjuarai Liga Inggris musim 2018-2019 setelah musim lalu hanya menjadi runner-up. The Red Devils terpaut 19 poin.

Rooney yakin, Man United akan memberikan tekanan lebih besar pada musim depan.

“Tentu saja mereka bisa berkompetisi (untuk gelar juara), Man United adalah klub besar. Musim lalu menjadi berbeda karena Manchester City bermain luar biasa,” ujarnya.

Ia merasa performa Man United pada musim lalu sudah menunjukkan beberapa perubahan positif, meski beberapa kali dilanda kritik mengenai gaya permainan bertahan yang diterapkan oleh Jose Mourinho.

“Banyak orang melihat capaian Manchester City dan mengatakan Man United tidak bermain dengan baik, tapi sebenarnya mereka menjalani musim dengan cukup bagus,” ujar Rooney.

“Memang betul mereka tidak memenangkan satu pun gelar, tapi saya rasa capaian musim lalu dapat mengembalikan rasa percaya diri mereka,” tambahnya.

Mengenai kritik yang dilontarkan terhadap gaya permainan Man United, Rooney memberikan pembelaan dengan mengatakan bahwa mereka tengah berkembang.

“Saya mendengar orang-orang mengatakan Man United tidak memainkan sepak bola yang atraktif, tapi nyatanya mereka berhasil mencetak banyak gol. Saya rasa mereka sedang menuju ke sana (kejayaan). Semoga tidak akan lama hingga mereka menjadi juara lagi,” tutupnya.

Rooney merupakan mantan kapten serta pemegang rekor pencetak gol terbanyak Man United. Dengan raihan 253 gol di semua kompetisi, ia memecahkan rekor gol Sir Bobby Charlton yang mencatat 249 gol.

Bergabung dengan Man United pada tahun 2004, Rooney memutuskan untuk kembali ke klub masa kecilnya, Everton pada awal musim 2017-2018. Setelah 16 tahun berkarier di Premier League, Rooney akhirnya memutuskan untuk merumput di MLS bersama DC United mulai awal musim depan.

https://bola.kompas.com/read/2018/07/18/15310068/rooney--man-united-bisa-menantang-man-city-musim-depan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke