Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inggris Gagal ke Final, Southgate Tetap Bangga kepada Anak Asuhnya

Pada awalnya, Southgate mengakui bahwa dia sempat merasa sedih karena menelan kekalahan pada laga semifinal ini.

"Kami merasa sakit karena kalah, apakah kami menginginkan ini? Saya tidak berpikir realistis dengan apa yang kami lakukan," kata Gareth Southgate dilansir dari FIFA.com.

"Anda harus bermain sebagaimana seharusnya seperti kami pada babak pertama. Anda ingin mengambil kesempatan itu. Saat ini, ruang ganti menjadi tempat yang tidak nyaman," katanya menambahkan.

Walaupun begitu, pelatih asal Watford itu merasa bangga dengan anak asuhnya. Ia menganggap, seluruh penjuru negara saat ini bangga dengan skuad The Three Lions dan ada banyak hal positif yang bisa didapatkan.

"Namun, saya ingin mengatakan bahwa saya merasa bangga dengan seluruh tim. Saya melihat reaksi suporter kepada mereka, membandingkan dua tahun yang lalu," ucap Southgate.

"Seluruh penjuru negara sangat bangga kepada mereka dan bagaimana cara mereka bermain sehingga banyak hal positif yang bisa didapatkan," ujarnya.

Pada laga ini, Inggris harus menerima kekalahan dari Kroasia dengan skor akhir 2-1.

Dengan hasil tersebut, Inggris gagal melaju ke babak final dan mereka akan bermain melawan Belgia untuk perebutan juara ketiga Piala Dunia yang akan diselenggarakan pada Sabtu (14/7/2018).

https://bola.kompas.com/read/2018/07/12/08180048/inggris-gagal-ke-final-southgate-tetap-bangga-kepada-anak-asuhnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke