Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Babak Pertama Kolombia Vs Inggris, Tensi Tinggi Minim Peluang

MOSKWA, KOMPAS.com - Timnas Kolombia dan timnas Inggris untuk sementara bermain imbang tanpa gol pada babak pertama laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pertandingan ini berjalan dengan tempo cukup cepat selama babak pertama. Tidak jarang pemain dari kedua tim terlibat kontak fisik hingga berujung beradu argumen.

Secara statistik, Inggris lebih banyak menguasai bola dengan persentase sebesar 56 persen. Namun, serangan kedua tim selalu gagal ketika masuk ke area pertahanan lawan sehingga hanya tercipta dua tembakan tepat sasaran untuk kedua tim.

Namun, sundulan Kane hanya melambung di atas gawang David Ospina.

Sementara itu, Kolombia tampil mengandalkan Juan Quintero sebagai jendral lapangan tengah untuk menggantikan peran James Rodriguez yang cedera.

Quintero cukup apik memainkan peran nomor 10 karena beberapa kali mampu membuka ruang dan memberi umpan kepada rekan lainnya di sepertiga pertahanan Inggris.

Quintero juga mendapat dua peluang menembak pada menit ke-22 dan (31'), tetapi tembakannya berhasil diblok bek Inggris dan melebar.

Inggris kembali mendapat peluang emas pada menit ke-40. Hanya, sepakan Trippier masih tipis di sisi kanan gawang Kolombia. Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Berikut ini susunan pemain Kolombia versus Inggris:

Kolombia: 4-3-3: 1-David Ospina; 23-Davinson Sanchez, 13-Yerry Mina, 17-Johan Mojica, 4-Santiago Arias; 6-Carlos Sánchez, 16-Jefferson Lerma, 5-Wilmar Barrios; 9-Radamel Falcao, 20-Juan Quintero, 11-Juan Cuadrado

Pelatih: Jose Pekerman

Inggris: 3-1-4-2: 1-Jordan Pickford; 5-John Stones, 6-Harry Maguire, 2-Kyle Walker; 8-Jordan Henderson, 20-Dele Alli, 7-Jesse Lingard, 18-Ashley Young, 12-Kieran Trippier; 9-Harry Kane, 10-Raheem Sterling

Pelatih: Gareth Southgate

Wasit: Mark Geiger (AS)

https://bola.kompas.com/read/2018/07/04/01540678/babak-pertama-kolombia-vs-inggris-tensi-tinggi-minim-peluang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke